DesignAwards.Asia Design Of The Day
Hal Yang Perlu Online Marketer Ketahui Tentang User Experience (UX)
Mei 17, 2016
5 Strategi Yang Sudah Terbukti Ampuh Bagi Para Content Marketer! (2/2)
Mei 19, 2016
Show all

5 Strategi Yang Sudah Terbukti Ampuh Bagi Para Content Marketer! (1/2)

Konten marketing bukanlah sekedar becandaan belaka. Pendekatan dan membangun hubungan dengan konsumen adalah cara yang pintar untuk mendatangkan leads ke bisnis kamu. Dan tidak menutup kemungkinan, jika tindakan yang nyata dari konsumen kamu secara tidak langsung memperkenalkan brand kamu kepada orang lain.

Diperkirakan bahwa 88% dari pemasar Business to Business (B2B) akan menggunakan konten marketing, sementara sebanyak 76% dari pemasar berencana untuk membuat lebih banyak lagi konten di tahun ini.

Dengan lebih dari 2 juta blog post dipublikasikan setiap harinya, kamu perlu menulis lebih banyak lagi artikel untuk meyakinkan orang agar mereka mau menggunakan produk atau jasa yang kamu miliki. Dilansir dari Entrepreneur.com, bahwa kamu perlu memenuhi keinginan pengunjug situs kamu dan membuat konten dengan cara yang  lebih cerdas. Dan berikut adalah 5 strategi yang dapat kamu gunakan untuk membuat konten marketing yang kamu buat menjadi “naik” satu tingkat dibanding yang lain:

  •  Temukan Orang Yang Berpengaruh Sebelum Membuat Konten

Influencers dalam bisnis kamu memiliki audiens yang lebih besar jika dibandingkan dengan daftar yang kamu miliki. Mengapa? Karena biasanya sang influencer ini memiliki market tersendiri dalam “menjual” dirinya. Cara yang biasa orang lakukan adalah menghubungi si influencer ini dengan cara menulis sebuah blog, mengirimkan tweet atau email dan meminta mereka untuk membagikan konten yang kita tuliskan.

Tulislah konten yang berpengaruh bagi banyak orang dengan menambahkan beberapa value dalam konten tersebut. Jangan lupa untuk tambahkan konten yang memang sudah terbukti, dengan begitu kamu akan meningkatkan kesempatanmu untuk mendapatkan influencer yang sama agar mau membagikan konten tersebut.

  • Pergunakan Momentum Yang Baik Untuk Mendapat Lebih Banyak Perhatian

Momentum yang positif terjadi ketika kamu mendapat pelanggan baru, sales, komentar di blog, social shares, atau apapun yang menguntungkan bagi bisnis kamu. Daripada kamu hanya sekedar meninggalkan pesan konfirmasi seperti “thank you page”, lebih baik kamu gunakan momentum tersebut dengan membuat postingan blog yang menarik mereka agar bisa menjadi “target” kamu berikutnya.

Salah satu contohnya adalah kamu bisa melakukan survey terhadap mereka untuk riset pasar, tulislah konten yang menurut kamu penting untuk diketahui oleh mereka. Dengan begitu, secara tidak sengaja kamu akan “menghipnotis” mereka untuk membagikan konten tersebut kepada orang lain.

  • Selalu Tampilkan Gambar, Visual Itu Penting!

Memperlihatkan konten berupa visual mungkin akan terlihat sangat jelas, namun tidak semua orang dapat melihatnya langsung. Konten dengan gambar yang relevan akan mendapatkan 94% views lebih banyak jika dibandingkan konten tanpa gambar. Beberapa artikel dengan gambar juga akan mendapatkan kesempatan dua kali lebih banyak untuk dibagikan (social shares).  

Dan yang seperti itu tentu dapat meningkatkan pendekatan kamu dengan konsumen, serta konten tersebut mendapat kesempatan yang lebih banyak untuk dibaca ketimbang yang tidak ada gambar. Untuk mendapatkan gambar yang relevan serta mudah didapatkan, kamu bisa mendapatkannya secara gratis di berbagai situs yang dapat dengan sangat mudah kamu temui.

Jika kamu masih bingung bagaimana membuat konten untuk blog kamu, silahkan hubungi kami di 021 – 5890 1608 atau e-mail ke yes@toffeedev.com

Digital-Marketing-Image2

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *