Tips Memilih Keyword
8 Tips Memilih Keyword yang Tepat Untuk Dioptimasi
Januari 31, 2020
Meningkatkan Konten Website
2 Tips dari Google untuk Meningkatkan Konten Website Anda
Januari 31, 2020
Show all

6 Tools Terbaik Untuk Strategi Kurasi Konten

Tools Kurasi Konten

Tools Kurasi Konten

96% content marketer menyadari bahwa dengan memberikan informasi yang memiliki value kepada audiens akan meningkatkan kredibilitas organisasi atau perusahaan mereka.

Namun, menyediakan konten yang terbaik setiap saat akan sangat menyulitkan. Di sinilah kurasi konten memiliki peran penting.

Kurasi konten akan mengisi setiap kekosongan saat Anda melakukan proses pembuatan konten yang valuable serta relevan. Sehingga para audiens Anda akan tetap engaged selama konten utama Anda dalam prose pembuatan dan promosi. Berikut 6 tools kurasi konten yang bisa digunakan untuk kurasi konten:

1. Pinterest

Pinterest adalah sebuah sosial media platform yang memanfaatkan konten visual.

Orang-orang dapat mencari berbagai macam konten dengan tema-tema tertentu seperti marketing, lifestyle, kesehatan, food, fashion dan masih banyak lagi.

Anda dapat mencari konten-konten yang dirasa sesuai dengan selera audiens Anda.

Pinterest juga memungkinkan Anda untuk mengikuti board lain yang dapat membantu Anda dengan ide dan inspirasi dari bisnis yang memiliki audiens target yang sama seperti milik Anda.

2. Scoop.it

Tool ini akan membantu Anda untuk mencari konten paling relevan berdasarkan topik yang spesifik dan membagikannya ke sosial network Anda.

Tool ini juga akan memberikan Anda informasi mengenai topik-topik lainnya yang relevan lainnya yang bisa dijadikan sumber ide.

3. Feedly

Tool kurasi konten ini akan memudahkan Anda untuk mengakses dan membaca seluruh website, blog, situs berita, hingga channel youtube dan menyimpan informasi tersebut untuk dijadikan konten nantinya, atau dibagikan di sosial media.

Anda hanya perlu mencari situs yang Anda inginkan lalu menambahkannya ke personal feed Anda.

4. Curata

Curata’s intelligent software menjelajahi web dan menggunakan kata kunci, konten yang dibagikan, konten yang ditandai, penulis, atau sumber berita untuk menyusun konten yang sangat relevan bagi Anda dari berbagai blog, situs web, dan platform media sosial.

Tool ini juga memungkinkan Anda untuk mengcustom pesan dan gambar dari konten yang sudah di kurasi.

BACA JUGA: 5 Tren Konten Terbaik Untuk 2020

5. Pocket

Pocket adalah sebuah tool yang gampang untuk digunakan. Tool ini hadir bersama plugin yang harus Anda install.

Kapanpun Anda menemukan sebuah konten yang menarik, Anda dapat menyimpan konten tersebut hanya dengan menekan sebuah tombol.

Anda juga bisa mengelompokan konten yang sudah disimpan dengan tag, Anda juga mengakses konten-konten ini secara offline.

6. Listly

Listly adalah alat kurasi konten super berguna lainnya yang perlu Anda ketahui. Alat yang mudah digunakan ini tersedia baik sebagai aplikasi web maupun aplikasi iOS.

Ini memungkinkan Anda untuk membangun daftar yang terorganisir dan dikuratori dengan tetap memperhatikan target audiens Anda.

Yang unik dari Listly ini adalah memungkinkan Anda untuk melibatkan audiens Anda dalam proses kurasi konten. Audiens Anda dapat memilih upvote atau downvote pada setiap item dalam daftar Anda, membagikannya, dan bahkan menyarankan item untuk ditambahkan ke daftar Anda.

Ini adalah cara yang bagus untuk memastikan bahwa konten Anda disesuaikan dengan minat audiens Anda dan juga untuk membantu Anda terus membuat konten.

Pada Akhirnya

Meskipun kurasi konten dapat menjadi tambahan yang bagus untuk strategi pemasaran konten Anda, penting untuk tidak menganggapnya enteng.

Pastikan untuk membuat konten yang timely, bernilai berita, dan relevan untuk audiens target Anda. Jangan lupa gunakan tools kurasi konten di atas agar bisa mendapatkan hasil maksimal

Bila Anda memiliki pendapat ataupun pertanyaan, silahkan tulis pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

 

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *