Mengetahui CMS Sebuah Website
Cara Mengetahui CMS Sebuah Website
Mei 28, 2020
Peran Psikologi Dalam Pemasaran
Pentingnya Peran Psikologi Dalam Pemasaran
Mei 28, 2020
Show all

Mengapa Iklan Sangat Penting Dalam Bisnis Online?

Mengapa Iklan Sangat Penting Dalam Bisnis Online

Mengapa Iklan Sangat Penting Dalam Bisnis Online

Setiap bisnis pasti ingin produk yang dijual memiliki angka penjualan yang tinggi, termasuk bisnis online. Mau dalam bentuk barang atau jasa, intinya adalah sama: terus menaikkan angka penjualan setiap bulan. Untuk bisa mencapai target yang sudah dipasang, tentu terdapat beberapa cara yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah menggunakan iklan. Posisi iklan saat ini menjadi bagian yang tidak bisa tergantikan. Mengapa iklan sangat penting dalam bisnis online?

Pertanyaan di atas sering dilontarkan karena banyak yang merasa bahwa bisnis online tidak perlu selalu membuat iklan. Berbeda dengan bisnis yang menjual produknya secara offline. Padahal ketika bisnis online ingin memanfaatkan teknologi yang ada, posisi iklan bisa dibilang menjadi yang pertama. Iklan yang tepat di dunia maya bisa membawa arus penjualan yang jauh lebih besar. Tidak hanya itu saja, brand awareness juga menjadi lebih tinggi.

Untuk bisa menjawab pertanyaan di atas, inilah alasan pentingnya iklan dalam bisnis online. Simak penjelasannya di bawah ini.

Alasan Pentingnya Iklan

Fungsi utama iklan adalah mempromosikan produk yang dijual dengan cara yang kreatif. Tidak ada bisnis yang tidak membutuhkan iklan. Mereka sadar bahwa untuk bisa menarik perhatian orang lebih banyak untuk membeli produk, maka diperlukan iklan. Dengan kondisi ini, maka permintaan untuk membuat iklan selalu besar tiap waktu.

Namun banyak yang merasa bahwa bisnis online tidak perlu menggunakan medium iklan untuk promosi. Hanya dengan membuat akun media sosial, maka sudah bisa mendapatkan cara promosi yang tepat. Padahal itu sama sekali tidak benar. Jika memang ingin mencapai target pasar yang dituju dan ingin lebih luas dari segi pasar, maka perlu iklan.

Untuk iklan bisnis online pun beragam. Bisa membuat video seperti yang ada di televisi dan menaruhnya di slot iklan online seperti YouTube. Bisa juga menggunakan Google Ads yang mampu menargetkan pasar dengan lebih tepat.

Tidak ada satupun bisnis online yang tidak membutuhkan iklan. Sekarang tinggal bagaimana bisnis tersebut ingin menjadi lebih terkenal di mata masyarakat. Perlu diketahui bahwa dengan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan internet, maka peran iklan di dunia maya menjadi jauh lebih efektif.

Apa saja Bentuk Iklan Online?

Dalam iklan online yang ada di dunia maya, sebenarnya cukup banyak bentuknya. Dimulai dari video iklan yang bisa muncul di YouTube, menggunakan Google Ads, dan juga Facebook Ads & Instagram Ads.

Ya, media sosial juga memiliki fitur iklan juga. Tentu dengan banyaknya pengguna media sosial di Indonesia, iklan yang ditaruh di sana bisa mendapatkan awareness yang besar juga. Memang untuk memuat semua iklan tersebut, dibutuhkan dana yang beragam. Ada yang besar (iklan dalam bentuk video) dan ada yang bisa disesuaikan dengan dana yang dimiliki (Google Ads). Masing-masing medium iklan online memiliki kelebihannya sendiri. Sekarang tinggal tergantung Anda mau memanfaatkan yang mana. Intinya sama saja yaitu membuat produk Anda jauh lebih terkenal dan mengajak konsumen untuk membelinya.

Baca Juga: Kenapa Pemasaran Online Lebih Disukai?

Itulah penjelasan mengapa iklan sangat penting dalam bisnis online pada saat ini. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *