Apa Itu Hosting Dan Domain?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Banyak orang ingin memulai pemasaran produk secara online. Namun bagaimana memulainya?

Kebanyakan tidak memulai dari tempat yang benar. Karena berbisnis di dunia online tetap sebuah bisnis. Dan tempat pertama dan terbaik untuk memulainya adalah dengan memiliki sebuah nama domain untuk identitas bisnis dan hosting untuk menjalankannya.

Tetapi, apa itu hosting dan domain? Partner kami – Dewaweb menjelaskan dengan jelas dan singkat dalam 3 menit melalui video berikut

Apa itu Domain?

Nama domain seperti toffeedev.com, dewaweb.com adalah alamat yang di ketikkan seseorang saat ingin mengakses sebuah bisnis di internet.

Nama domain adalah unik. Apabila sudah terdaftar, maka nama tersebut tidak bisa anda beli kembali. Apakah bisnis anda sudah memiliki nama domain?

Ada beberapa level domain. Yang paling sering di gunakan adalah .com atau .net. Sedangkan untuk level negara, Indonesia memiliki .co.id, .web.id, hingga .id.

 

Apa itu Hosting?

Hosting adalah tempat anda menyimpan dan menjalankan aplikasi dari website anda. terdapat berbagai konfigurasi hosting yang dapat disesuaikan dengan kondisi bisnis anda.

Banyak yang menyediakan jasa hosting dengan berbagai harga sewa. Tetapi sedikit yang memberikan kualitas yang baik dan terpercaya.

 

Kategori