Google Update Algoritma Awal Agustus 2018
Agustus 6, 2018
Show all

Apa Makna di Balik Logo Dirgahayu Indonesia ke 73 Tahun Ini?

Logo resmi Dirgahayu RI ke 73

Sudahkah kamu lihat Logo Dirgahayu RI ke 73 tahun ini?

Jika sudah, pasti kamu bisa langsung melihat kalimat “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Kira-kira apa maksud dari logo dan kalimat di bawahnya tersebut? Mari kita ulas bersama!

Bagi kamu yang belum lihat, ini dia logonya:

Logo Dirgahayu RI ke 73 tahun ini memang sedikit berbeda, mengapa? Karena tahun ini berbarengan dengan perhelatan Asian Games 2018, maka dari itu pemerintah mengeluarkan logo resmi yang bersinergi dengan acara tersebut.

Logo yang dirilis pada tanggal 12 Juli 2018 lalu ini memang sudah pasti sering kamu liat di berbagai poster, baik secara offline maupun online. Dengan adanya logo resmi Dirgahayu RI ke-73 ini, pemerintah berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat melihat serta menggunakan logonya guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia nanti.

Bentuk logo tahun ini masih didominasi dengan angka, yaitu 73. Sesuai dengan usia kemerdekaan Indonesia. Jika kita perhatikan, di bawah angka 73 terdapat kalimat “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Hal ini tentu menunjukan sikap aktif pemerintah dan rakyat yang bekerja bersama-sama hingga menjadikan Indonesia seperti saat ini.

Untuk warna pada logo juga masih didominasi dengan warna “Indonesia’ yaitu merah dan putih. Tidak dapat dipungkiri lagi kalau warna ini melambangkan warna bendera pusaka Indonesia.

Angka 73 yang dibuat menyatu menandakan persatuan di Indonesia, untuk hal ini juga berkesinambungan dengan moto nasional Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, pemerintah saat ini kerap mengucapkan kata “Kerja Kerja Kerja”, hal ini juga digambarkan dalam kalimat pada logo Dirgahayu RI ke 73.

Yuk, kita gunakan logo Dirgahayu RI ke 73 ini dengan bijak. Dan jangan lupa juga untuk ikut turut meramaikan perhelatan kompetisi olahraga terbesar se-Asia tahun ini!

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat