Cara Kerja Google Search Engine
Bagaimana Cara Kerja Google Search Engine?
April 16, 2020
Memanfaatkan Google Trend SEO
Memanfaatkan Google Trend SEO untuk Trafik Website
April 16, 2020
Show all

Barisan Aplikasi Untuk Membuat Jadwal Kerja

Barisan Aplikasi Untuk Membuat Jadwal Kerja

Barisan Aplikasi Untuk Membuat Jadwal Kerja

Banyak perusahaan yang membutuhkan bantuan teknologi di dalam menjalankan bisnis. Bahkan bisa dibilang, semua perusahaan harus memanfaatkan teknologi yang ada. Ditambah lagi pada saat ini, semakin banyak teknologi yang berguna untuk mempermudah pekerjaan sekaligus membuat pekerjaan menjadi lebih bisa cepat selesai tepat waktu. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi untuk membuat jadwal kerja.

Aplikasi untuk membuat jadwal kerja pada saat ini cukup banyak. Masing-masing menyimpan kelebihan yang pastinya akan terasa ketika sudah digunakan. Bisa dibilang, aplikasi seperti ini tidak hanya ditujukan kepada perusahaan yang menerapkan sistem shift saja. Tapi juga untuk semua perusahaan yang memang perlu menggunakan satu aplikasi untuk mengatur manajemen pekerjaan. Apalagi bagi bisnis agensi yang cukup banyak pekerjaan dengan tipe permintaan klien yang berbeda-beda. Aplikasi untuk membuat kerja juga layak digunakan ketika kondisi sedang seperti ini, yaitu Work From Home (WFH) akibat pandemi Corona atau Covid-19.

Jadi, aplikasi apa saja yang cocok Anda gunakan untuk membuat jadwal kerja? Berikut ulasan lengkapnya.

Google Calendar

Aplikas untuk membuat jadwal kerja yang pertama adalah Google Calendar. Sebagai salah satu produk dari Google, sayangnya banyak yang tidak tahu tentang aplikasi ini. Padahal ada banyak sekali keunggulan yang bisa terasa ketika menggunakan Google Calendar.

Pertama, Anda bisa membuat jadwal kerja atau shift dengan mudah. Bisa banyak orang dalam sekali undangan jadwal. Kemudian, ada fitur memberikan peringatan kepada orang yang dibuatkan jadwal di sana sehingga mereka tidak akan kelupaan.

Ditambah lagi, Google Calendar bisa terintergrasi dengan perangkat smartphone Anda. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk membuat jadwal dan melihat jadwal kerja yang ada. Keunggulan seperti ini sudah pasti memberikan Anda kemudahan ketika sudah menggunakan Google Calendar.

Trello

Selain Google Calendar, ada juga Trello yang cocok sebagai aplikasi membuat jadwal kerja. Trello menyimpan berbagai kelebihan yang bisa dirasakan dalam penggunaannya, seperti mampu memberikan tugas kepada orang lain, bisa tahu status pekerjaan tersebut sudah sampai mana, mampu membagikan files, dan lainnya.

Trello tidak hanya bisa digunakan untuk penggunaan di perusahaan saja, tetapi juga bisa untuk penggunaan pribadi. Beberapa bisnis yang sering menggunakan Trello seperti bisnis properti, software, sekolah, edukasi, akunting, desain website, game, hingga biro hukum. Cloud base yang digunakan juga mempermudah kinerja dari para penggunanya, termasuk Anda.

Jadi Anda tidak hanya mendapatkan fitur membuat jadwal saja, tetapi juga fitur-fitur lainnya yang cocok untuk membuat manajemen kerja divisi atau perusahaan Anda lebih teratur.

Monday.com

Selanjutnya ada Monday.com yang merupakan aplikasi membuat jadwal kerja yang juga sama lengkapnya dengan Trello. Memiliki format aplikasi di smartphone dan website, Anda bisa menggunakan Monday.com untuk melihat tahapan pengerjaan proyek, melihat sudah sampai mana pekerjaan dilakukan, hingga membuat kolaborasi tim lebih baik lagi. Hebatnya Monday.com adalah bisa digunakan untuk semua divisi. Mau divisi R&D, marketing, sales, IT, HR, hingga konten, semuanya bisa memanfaatkan Monday.com.

Baca Juga: Monday.com: Solusi Dalam Mengatur Workflow Pekerjaan

Itulah barisan aplikasi untuk membuat jadwal kerja. Rekomendasi dari kami bisa Anda jadikan pilihan. Mau Google Calendar, Trello, atau Monday.com, pilihan ada di tangan Anda. Selain itu, jangan lupa untuk share artikel ini dan berikan komentar Anda. Semoga informasi yang ada di artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *