3 Mitos Dalam Meeting Yang Harus Dipatahkan!
April 1, 2016
NEW: Facebook For Business, Your Business Story
April 5, 2016
Show all

“April Mop” Untuk Para Jomblowan dan Jomblowati

Tanggal 1 April kemarin, bertepatan dengan perayaan “April Fool” yang memang sebagian orang di Indonesia masih mengenal atau bahkan melakukan berbagai prank. Dari yang mulai diberi kejutan dengan cara tradisional maupun modern. Dari yang hanya ditipu dengan kata-kata atau diberi prank dengan perbuatan. Bahkan, perusahaan besar seperti Mataharimall.com, Gojek, hingga Qlue berhasil membuat prank yang sedikiti banyak dipercaya oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya para jomblo. Loh kok? Iya, karena Gojek dan Matahrimall.com membuat prank yang cukup unik dan menarik, yaitu mendapatkan pasangan secara online. WOW!

Hal ini tentu saja membuat hampir sebagian orang percaya dan bahkan langsung mencoba di aplikasi yang terdapat pada mobile device mereka. Tapi tentu saja hasilnya nihil. Bahkan sang CEO Gojek pun, Nadiem Makarim, sampai membuat video di YouTube untuk memperkuat prank tentang “peluncuran” GoDate. Tentu saja hal ini membuat sebagian orang percaya, karena dalam video tersebut sang CEO ojek Online memberikan pernyataan yang “serius” terkait peluncuran GoDate tersebut. Tidak hanya itu, salah sstu e-commerce besar di Indonesia yaitu Mataharimall.com juga melakukan hal yang serupa. Prank yang dilakukan oleh mereka adalah terdapat banner ads  yang bertuliskan “Kini Kamu Bisa Sewa Pasangan Secara Online”. Sontak hal ini membuat sebagian masyarakat Indonesia (lagi-lagi) percaya terhadap candaan di April Fool tersebut.

Tidak hanya prank tentang pasangan, ada pula prank yang terlihat amat sangat profesional. Bagi kamu yang melihat timeline Facebook sejak kemarin, pasti tidak asing dengan nama Qlue-Jek. Yap, siapa sangka pengantar barang via drone ini hanyalah sebuah candaan April Fool belaka. Bagaimana tidak? Dari segi pengambilan barang yang profesional, serta objek drone yang ditampilkan terlihat begitu nyata. Tidak sedikit pula orang yang “tertipu” dengan prank yang satu ini. Untuk kebenaran atau lelucon tersebut, pihak Qlue telah memberikan pernyataan Qlue-Jek disini.

Seperti yang kita ketahui, bahwa April Fool sendiri bukanlah budaya Indonesia jadi wajar saja masih sangat banyak orang yang menganggap bahwa prank semacam ini adalah benar adanya. Hihihi.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *