Bagaimana Cara Membuat Lokasi Di Google Maps?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Sebagai raksasa teknologi, banyak sekali produk Google yang bisa kita gunakan dan manfaatkan dalam aktivitas sehari-hari. Dengan produk dari Google, maka Anda bisa lebih mudah dalam bekerja, berpergian, dan lainnya. Inilah mengapa posisi Google seakan sulit untuk digantikan oleh perusahaan lain. Salah satu produk Google yang berguna untuk semua orang adalah Google Maps. Bagi yang ingin menggunakan peta online ini secara maksimal, sebenarnya ada cara membuat lokasi di Google Maps.

Sebagai peta online, Google Maps bisa mempermudah penggunanya dalam menemukan alamat dan membantu mengarahkan ke alamat yang dimaksud. Apalagi dengan jangkauan yang sudah sangat luas, termasuk di Indonesia, akhirnya hampir semua orang sudah mengenal dan menggunakan produk Google ini.

Untuk bisnis sendiri, sebenarnya juga perlu menggunakan Google Maps. Mengapa diperlukan? Alasan utamanya adalah untuk memberikan informasi kepada pengguna internet terkait lokasi bisnis Anda berada saat ini. Dengan begitu, pengguna internet bisa tahu di mana lokasi bisnis Anda dan mungkin saja memang ada keperluan untuk ke sana. Salah satunya untuk berbelanja. Inilah mengapa Google Maps harus bisa dimanfaatkan oleh segala macam bisnis.

Untuk bisnis baru, ada cara membuat alamat di Google Maps yang mudah dan cepat. Bagaimana caranya? Untuk menjawab pertanyaan ini, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Lokasi di Google Maps

Untuk bisa membuat alamat di Google Maps, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Tapi tenang saja, cara ini termasuk mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Berikut cara lengkapnya:

  • Buka Google Maps

Untuk mengawalinya, tentu saja Anda harus membuka Google Maps terlebih dahulu. Anda bisa masuk via smartphone atau laptop/PC. Untuk tutorial ini, maka perangkat yang digunakan adalah laptop/PC. Anda tinggal masuk ke dalam Google Maps.

  • Klik Tambahkan Tempat

Jika sudah masuk ke Google Maps, Anda bisa mencari lokasi terlebih dahulu untuk mengeluarkan bar di sebelah kiri. Dari sana, maka Anda akan melihat tombol untuk pengaturan. Tombol ini memiliki opsi Tambahkan Tempat. Itulah opsi yang bisa Anda pakai untuk cara mendaftarkan tempat di Google Maps.

  • Masukkan Informasi yang Dibutuhkan

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi yang dibutuhkan. Informasi tersebut mencakup Nama dari tempat tersebut, Kategori dari tempat tersebut, dan Alamat. Peta dari Google Maps juga bisa mempermudah Anda dalam menemukan titik alamat yang paling tepat. Jika semuanya sudah sesuai, maka Anda tinggal klik Kirim saja. Nantinya, pihak Google akan mengecek terlebih dahulu permintaan Anda. Jika memang sudah dikonfirmasi dan diterima, maka Anda bisa segera mendapatkan lokasi baru tersebut di dalam Google Maps. Mudah, bukan?

Dalam cara mendaftarkan tempat di Google Maps, memang bukanlah perkara sulit. Asalkan Anda tahu alamat lengkapnya dan juga berbagai informasi penunjang lainnya, maka lokasi yang Anda inginkan ada di dalam peta online ini bisa didapatkan. Apalagi hal ini sangat berguna untuk bisnis baru yang memang ingin semakin banyak orang yang bisa dengan mudah menemukan lokasinya.

Itulah cara membuat lokasi di Google Maps. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Kategori

Bagaimana Cara Membuat Lokasi Di Google Maps?

Cara Membuat Lokasi di Google Maps
Kategori