Bagaimana Cara Pasang Iklan di Video Youtube
Juni 3, 2015
Tips Memilih Website | Apa Yang Perlu Di Ketahui – Ask Monday #14
Juni 22, 2015
Show all

Bagaimana Cara Optimasi Iklan di Youtube? – Ask Monday #13

Pada dasarnya, orang tidak mau melihat iklan di sela-sela keseruan mereka. Baik itu di Televisi, Koran, Billboard, atau yang ingin kita bahas sekarang, yaitu YouTube. Lalu bagaimana kita menciptakan engagement pada iklan YouTube?

Perlu diakui, bahwa iklan yang muncul sebelum video pada YouTube dimulai, jarang sekali dilihat oleh viewers. Kebanyakan dari mereka akan langsung mengklik ‘Skip Ads’ ketika tulisan ini muncul pada bagian pojok kanan bawah sebuah video. Lalu bagaimana untuk mengoptimasi pemasangan iklan pada YouTube?

Hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah Anda harus bisa menyampaikan inti dari iklan yang Anda buat dalam waktu 5 detik. Mengapa hanya 5 detik? Karena iklan di YouTube tidak dapat di skip pada 5 detik pertama. Jadi buatlah 5 detik pertama itu berharga dan pastikan iklan tersebut telah menjelaskan produk/jasa Anda secara keseluruhan.  Jika dalam 5 detik pertama Anda sudah ‘menghipnotis’ viewers, maka besar kemungkinan mereka akan menonton iklan Anda hingga selesai. Dengan begitu, maka iklan Anda di YouTube dapat dinyatakan berhasil.

Jika anda memiliki pertanyaan seputar iklan pada YouTube, silahkan hubungi kami di 021-5890 1608 atau via email di yes@toffeedev.com

 

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

1 Comment

  1. Thank you for sharing ya! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *