Cara Buat Website Company Profile
Bagaimana Cara Buat Website Company Profile?
Juni 2, 2020
Mengenal Bisnis Model Canvas
Mengenal Perencanaan Bisnis Model Canvas yang Unik
Juni 3, 2020
Show all

Bagaimana Membuat Konten YouTube Yang Menarik?

Bagaimana Konten YouTube yang Menarik

Bagaimana Konten YouTube yang Menarik

Saat ini YouTube menjadi salah satu website yang paling banyak dikunjungi setiap hari. Semua orang tahu YouTube dan menggunakannya sebagai media untuk mencari hiburan dan menumpah kreativitas. Khusus yang menggunakan YouTube untuk menumpahkan kreativitas, pastinya tahu seberapa menggiurkannya keuntungan yang bisa didapatkan ketika videonya mendapatkan jumlah penonton yang banyak. Tapi sekarang pertanyaannya adalah bagaimana membuat konten YouTube yang menarik?

Konten YouTube yang menarik sudah pasti bisa menarik banyak penonton. Sayangnya tidak semua bisa membuat konten menarik. Ada beberapa alasan kenapa banyak orang yang gagal membuat konten menarik. Dimulai dari ketidakmampuan dalam mencari angle konten yang menarik perhatian, tidak mampu berbicara dengan baik di depan kamera, dan juga alasan-alasan lainnya.

Untuk bisa lebih mampu membuat konten yang berkualitas, tentu Anda penasaran dengan caranya. Untuk itu, inilah beberapa cara membuat konten YouTube yang menarik. Simak penjelasannya di bawah ini.

Video Review Gadget

Konten video menarik untuk YouTube yang pertama adalah video review gadget. Ada berbagai macam gadget yang sebenarnya sangat mungkin untuk dijadikan konten. Tidak hanya smartphone atau laptop saja, tetapi juga smartwatch, earphone, dan lainnya. Anda bisa membeli produk tersebut lalu menjadikannya sebagai konten review.

Bisa dibilang, pecinta gadget di Indonesia itu cukup besar. Dengan fakta ini, maka sudah pasti Anda bisa mendapatkan kenaikan dari sisi jumlah viewers ketika konsisten membuat video review gadget ini.

Video Reaction

Selain membuat video review gadget, ada juga video reaction. Bagi yang belum tahu, video reaction adalah video yang merekam Anda sedang memberikan reaksi dari rangkaian video yang dimainkan. Bisa video yang bisa membuat Anda ketawa, takut, atau malah marah. Maka dari itu, suka ada video reaction yang memiliki tajuk “Try Not To Laugh” atau “Try Not To Cry”.

Jumlah penontonnya pun cukup banyak. Dari sana, Anda bisa memasukkan reaksi yang lucu ataupun sedih. Jangan lupa untuk memasukkan humor-humor lucu yang mampu mengundang gelak tawa. Bahkan kalau Anda mau marah pun juga layak untuk dimasukkan.

Video Challenge

Dari semua jenis video yang bisa dibuat di dalam YouTube, video challenge termasuk yang paling terkenal. Sesuai namanya, video challenge berisi Anda yang sedang melakukan satu tantangan. Dari semua tema video challenge yang paling terkenal, “Samyang Challenge” menjadi yang nomor satu. Ya, penonton YouTube senang melihat tantangan yang membuat orang di dalam video merasa kepedasan dan menampilkan reaksi yang lucu.

Walaupun dianggap sudah dimakan zaman, video challenge terhitung relevan untuk Anda lakukan saat ini. Anda tinggal mencari tema apa yang ingin dilakukan di sana supaya bisa menarik perhatian penonton YouTube.

Sekarang Anda sudah mendapatkan gambar tentang bagaimana membuat konten YouTube yang menarik. Jangan sampai Anda patah semangat ketika sedang berusaha membuat video untuk YouTube. Banyak orang yang malah berhenti di tengah jalan karena merasa effort yang sudah dia berikan masih tidak mampu membawa angka viewers yang besar. Paling penting adalah terus berusaha agar usaha Anda tidak sia-sia.

Baca Juga: Inilah Cara Memulai Bisnis Di YouTube

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *