DesignAwards.Asia Design Of The Day
Inilah Bagaimana Kehidupan Mengikat Kita Dengan Teknologi
Februari 11, 2016
Bagaimana Menjalankan Campaign Digital Marketing Yang Baik di 2016 (Part 2-End)
Februari 16, 2016
Show all

Bagaimana Menjalankan Campaign Digital Marketing Yang Baik di 2016 (Part 1)

Three Darts in a Bullseye

Apakah kamu bersikeras bertahan atau menjalankan digital marketing campaign di tahun 2015 lalu? Kalau begitu kamu harus bersenang hati karena di tahun 2016 ini, diperkirakan digital marketing campaign menemukan cara agar campaign yang kamu jalankan tidak sia-sia. Ada beberapa cara mudah yang dikutip dari AdWeek, berikut penjelasan sederhananya:

  • Kembangkan Lagi Kata Kunci Yang Kamu Gunakan
    Setiap digital marketing campaign membutuhkan kata kunci serta riset yang efektif agar campaign yang dilakukan dapat membuahkan hasil. Ini sangat membantu customer dalam menemukan brand kamu secara online. Cara mudah yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan Long Tail Pro, dimana aplikasi ini dapat membantu kamu dalam memilih kata kunci terbaik yang dapat digunakan.
  • Lakukan Riset Pelanggan
    Kamu harus memastikan terlebih dulu siapa yang akan kamu incar untuk campaign yang akan kamu jalani di tahun ini ataupun di tahun mendatang. Jika di tahun lalu ada kasus “salah target” maka pastikan di tahun ini itu tidak akan terjadi lagi. Kuncinya adalah, kenali siapa customer kamu!
  • Aktifkan Kembali Social Media Kamu
    Jika kamu memiliki akun social media yang mungkin “terlupakan”, mulailah kembali untuk mengaktifkannya dan berinteraksi dengan pelanggan disana. Seperti yang kita ketahui bahwa social media mulai berkembang pesat di tahun 2012. Jumlah penggunannya pun semakin hari semakin bertambah. Maka dari itu gunakan analytic tool untuk mengetahui manakah social media yang paling cocok digunakan dalam bisnis kamu. Hal ini juga dapat membantu untuk mengetahui platform apakah yang  sering digunakan oleh pelangganmu.
  • Temukan Keunggulan Yang Ada di Situs Kamu
    Ini merupakan poin penting jika kamu memang inginkan perubahan dalam website yang kamu punya saat ini. Kamu harus dapat melihat mana yang bermanfaat atau berpengaruh besar pada websitemu dan mana yang tidak. Optimisasikan penempatan iklan dan perindah keseluruhan layout website kamu. Salah satu tools yang tengah berkembang untuk hal ini yaitu CrazyEgg.
  • Buatlah Website Kamu Menjadi Mobile-Responsive
    Bagi kamu yang websitenya sudah mobile-responsive, berarti kamu telah melakukan langkah yang tepat. Seperti yang kita tahu, bahwa sebagian besar pengguna internet akan mengakses hal yang mereka ingin ketahui melalui smartphone masing-masing. Jadi, sudah barang tentu jika kamu menginginkan campaignmu berhasil, kamu harus pastikan bahwa situs yang kamu kembangkan sudah mobile-responsive. Jika tidak, maka akibatnya bisa membuat sesuatu yang fatal, misal kehilangan sales.

Masih ada beberapa cara sederhana lainnya untuk membuat digital marketing campaign kamu dapat berjalan dengan baik di tahun 2016. Jika kamu memiliki pertanyaan seputar digital marketing, silahkan hubungi kami di 021 – 58901608.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *