DesignAwards.Asia Design Of The Day
Bagaimana Menjalankan Campaign Digital Marketing Yang Baik di 2016 (Part 1)
Februari 15, 2016
4 Aplikasi Mobile Yang Harus Dimiliki Oleh Pengusaha
Februari 17, 2016
Show all

Bagaimana Menjalankan Campaign Digital Marketing Yang Baik di 2016 (Part 2-End)

Digital Marketing sekarang ini tengah menjadi idola bagi semua pebisnis. Mengapa? Karena mereka tau kalau saat ini “pasar” mereka sedang hobi surfing di dunia internet. Jika sebelumnya di postingan kemarin sudah dijabarkan secara ringkas tentang beberapa cara sederhana untuk digital marketing campaign kamu. Sekarang mari kita ulas cara sederhana lainnya:

  • Optimalkan Landing Page Kamu
    Landing Page yang baik itu menegaskan keadaan yang mendesak – straight to the point – memperlihatkan data yang sudah terorganisir, menggambarkan value yang berarti serta terdapat poin call to action. Dengan begini, calon pelangganmu akan dengan mudah menghubungi kamu dan tidak menutup kemungkinan mereka akan menggunakan produk/jasa yang kamu tawarkan. Dengan kata lain, landing page adalah tempat dimana keajaiban marketing terjadi.
  • Pelajarilah Kompetisi yang Tengah Berlangsung
    Sebuah bisnis tanpa kompetisi, sama saja seperti makan sayur tanpa garam. Jika bisnis kamu hanya berkembang sendiri, tentu semuanya menjadi flat dan tidak ada tantangannya. Maka dari itu, pebisnis dianjurkan untuk mengetahui siapa sajakah “lawan mainnya” dan mencari cara agar bisa mengimbangi atau bahkan melebihi mereka. Gunakan sebuah analysis tool seperti Semrush, untuk melihat keuntungan apa yang bisa kamu dapatkan untuk website kamu.
  • Buatlah Sebuah Infographic
    Sebuah infographic yang menarik dengan konten yang tidak kalah menarik, akan menarik calon pelanggan untuk berlama-lama dan tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga akan kembali lagi. Mengapa? Karena mereka merasa sebuah infographic yang baik adalah yang dapat mereka pahami dengan mudah tanpa harus lama-lama melihatnya. Dan jangan lupa untuk meghire designer yang sesuai dengan bisnis kamu, agar pesan yang kamu mau dapat tersampaikan dengan baik.
  • Temukan Kelemahan dari Website Kamu
    Jika di Part 1 sudah sedikit dijelaskan mengapa penting untuk mengetahui kelebihan web kamu, sekarang saatnya kamu juga mempelajari sisi lemah dari website yang kamu punya. Untuk point yang satu ini juga tidak kalah penting, karena jika kamu sudah mengetahui sisi lemah web kamu, maka langsung segera lakukan perubahan. Temukan kelemahan yang kamu anggap dapat menghilangkan potential leads yang masuk. Jika kamu masih belum mengetahuinya, kamu bisa menggunakan aplikasi User Testing untuk mengidentifikasi kelemahan yang ada di website.
  • Gali Kembali Email Marketing Kamu
    Jika kamu merasa subscribers email kamu berkurang, maka kamu harus segera mencari tahu apa penyebabnya. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memperbarui strategi yang sedang atau tengah kamu lakukan. Dan pastikan kalau konten yang kamu masukan untuk email marketing sudah tepat sasaran. Jika kamu masih bingung, pakailah tools seperti Outbound Engine atau mixpanel untuk optimisasi marketing kamu.

Jika kamu membutuhkan designer untuk membuat Infographic dan Digital Marketing Consultant untuk campaign kamu, silahkan hubungi kami di 5890 1608.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *