Pengertian Hard Selling Marketing Adalah
Mengenal Hard Selling Marketing Bekerja
Mei 14, 2020
Pengertian Market Intelligence Adalah
Pengertian Market Intelligence Beserta Bagiannya
Mei 14, 2020
Show all

Barisan Mitos SEO yang Perlu Diketahui

Barisan Mitos SEO

Barisan Mitos SEO

SEO (Search Engine Optimization) menjadi sebuah strategi dalam digital marketing yang semakin hari semakin terkenal. Makin banyak perusahaan yang sadar bahwa dengan SEO, mereka bisa mendapatkan keuntungan besar. Dimulai dari naiknya trafik ke dalam website, naiknya brand awareness, hingga nantinya penjualan pun juga mendapatkan dampak positif. Namun dalam perjalanan SEO, ada saja mitos SEO yang sebenarnya cukup berbahaya jika dipercayai dan dilakukan.

Barisan mitos SEO ini bisa muncul karena banyak orang-orang di internet yang memberikan pengakuan, testimoni, atau semacamnya. Dengan pengakuan yang mereka berikan terkait keberhasilan optimasi SEO berdasarkan taktik yang dilakukan, banyak yang percaya dan melakukan. Sayangnya taktik tersebut ternyata termasuk ke dalam mitos.

Ketika mitos yang malah dilakukan oleh orang banyak itu memperlihatkan hasil yang sebenarnya sudah pasti tidak mungkin bisa mencapai target, maka masalah itu datang. Banyak orang yang malah tidak percaya lagi bahwa SEO itu bisa membawa keuntungan. Mereka yang melakukan cara optimasi berdasarkan mitos SEO, tapi mereka juga yang akhirnya tidak percaya dengan SEO. Padahal sudah jelas apa yang mereka lakukan itu salah.

Demi bisa menghindari mitos SEO yang ada, tentunya Anda perlu tahu apa saja mitos yang beredar dan beberapa waktu terakhir. Untuk mengetahuinya, berikut penjelasan lengkapnya.

Tidak Semuanya Harus Peringkat 1

Banyak orang yang berpikir bahwa halaman website harus ada di peringkat 1. Kalau tidak sampai di peringkat 1, maka itu terhitung gagal. Sudah jelas bahwa anggapan Anda itu sangatlah salah. SEO bukan hanya persoalan peringkat 1 saja. Tetapi bagaimana Anda bisa mengatur SEO di dalam website dan beragam taktik yang diterapkan untuk mencari hasil trafik yang besar.

Dengan tampilan judul yang menarik, meta description yang persuasif, konten yang berkualitas, dan juga optimasi keyword yang benar, maka sudah pasti trafik akan naik dengan sendirinya. Jadi jangan hanya berpikir peringkat 1 saja. SEO itu jauh lebih luas dari itu.

Jangan Hanya Fokus ke Konten

Selain tidak semuanya harus berada di peringkat 1, sebaiknya Anda jangan hanya fokus membuat konten saja. Banyak anggapan yang mengatakan bahwa konten berkualitas itu nomor 1 dan SEO itu nomor 2. Padahal inti dari SEO bukanlah itu.

SEO itu harus bisa berkolaborasi dengan konten yang berkualitas. Ketika kolaborasi itu bisa menjadi satu paket lengkap, maka target yang Anda pasang bisa didapatkan dalam beberapa waktu mendatang. Jadi, jangan percaya omongan orang yang bilang bahwa harus fokus ke konten saja. Perbaikan website beserta masalah-masalah di dalamnya juga harus dibereskan.

Bisa Muncul Di Peringkat 1 Dalam Sekejap

Banyak iklan tentang SEO yang mengatakan bahwa website Anda bisa muncul di peringkat 1 dalam sekejap. Hanya butuh beberapa hari saja, maka hal itu bisa didapatkan. Tentu saja itu omong kosong. SEO adalah optimasi yang harus dilakukan secara berkala, terus menerus, dan memakan waktu. Semuanya itu harus dilakukan dengan sabar dan tetap dalam praktik yang benar. Tidak mungkin website Anda bisa muncul di peringkat 1 dalam sekejap. Google pun tidak akan mengizinkan itu terjadi juga.

Baca Juga: Mengenal Seluk Beluk Sejarah SEO Secara Mendalam

Itulah barisan mitos SEO yang perlu Anda ketahui. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *