3 Jenis Error yang Sering Terjadi dalam WordPress

Welcome back to Toffee #SharingMonday! Kali ini bersama saya Andre dari Web Developer di ToffeeDev. Setiap Senin, kami akan share insights seputar digital marketing, design, dan website.

Untuk topik kali ini, saya akan share mengenai sebelum mengetahui jenis errornya, kita ketahui dulu apa itu Troubleshooting. Troubleshooting adalah sebuah proses yang terkait dengan menemukan penyebab dan kemudian mengisolasinya serta mencari cara untuk menyelesaikannya. Berikut adalah 3 jenis error yang kalian harus ketahui
jika Anda menggunakan WordPress.

  1. Yang pertama yaitu “The White Screen”. Masalah ini biasanya terjadi karena tema atau plugin yang konflik. Jadi, jika Anda melihat tampilan homepage Anda hanya putih saja, berarti website Anda terkena White Screen of Death. Untuk cara mengatasinya dengan cara menonaktifkan semua plugin yang Anda install, lalu aktifkan satu persatu sampai
    Anda menemukan plugin yang menyebabkan website Anda crash. Ganti plugin tersebut atau hapus menggunakan plugin lainnya.

  2. Yang kedua itu adalah “Maintenance Mode”. Jika Anda menemukan error seperti ini, “Briefly unavailable for scheduled maintenance”, “Check back in a minute”, hal ini terjadi ketika Anda sedang melakukan update tema atau plugin lalu progressnya tidak selesai. Untuk cara mengatasinya, Anda harus mengakses situs Anda melalui FTP atau File Manager, lalu temukan file.maintenance di root folder wordpress yang Anda install dan hapus file tersebut.

  3. Yang ketiga itu adalah “Syntax Error”. Jika Anda baru saja menambahkan kode apa pun ke situs Anda dan melihat kesalahan ini, mungkin adanya kesalahan pada beberapa bagian kode Anda yang barusan Anda tambahkan. Gunakan fungsi WP_Debug untuk memudahkan mengetahui di mana letak error tersebut.

Baik, itulah 3 jenis error yang sering terjadi di dalam WordPress. Jika Anda mengalami salah satu error tersebut, maka Anda lakukan dengan cara troubleshooting lalu memperbaikinya. Sekian insights hari ini. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share. Serta jika Anda punya usulan topik untuk kami bahas di video berikutnya, silakan comment dibawah ini. Sampai jumpa di Toffee #SharingMonday berikutnya.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat