5 Elemen Penting yang Harus Dimiliki Sebuah Landing Page

H! Welcome back to Toffee #SharingMonday. Kali ini bersama saya Billy, setiap hari Senin kami akan membagikan insight seputar Digital Marketing, design, dan website. Kali ini saya akan membahas tentang 5 elemen penting yang harus dimiliki oleh sebuah landing page.

1. Value Proposition

Yang pertama, value proposition. Dengan adanya value proposition, kamu memberikan alasan kepada pengunjung kenapa mereka harus tetap scrolling dan mengklik call-to-action. Value proposition harus bisa memberikan solusi kepada masalah yang dialami pengunjung atau special benefit yang kamu tawarkan.

2. Call To Action

Dan yang kedua adalah call-to-action yang kuat dan jelas. Kamu harus memberi tahu pengunjung apa yang kamu ingin mereka lakukan. Contohnya seperti “Daftar Sekarang”, “Pesan sekarang”, atau “Hubungi Kami”.

3. Jaga Fokus Pengunjung

Yang ketiga merupakan jaga fokus pengunjung. Jaga fokus pengunjung dengan menghilangkan hal-hal tidak penting yang mengganggu fokus mereka atau memperlama pengunjung dalam mengambil keputusan. Contonhnya, tombol navigasi yang memakan space, tipe dan warna font yang mengganggu dan call-to-action tambahan yang tidak perlu.

4. Visual

Cantumkan gambar-gambar yang bisa menjelaskan tentang produk atau jasa yang kita tawarkan. Jadi pengunjung tahu apa yang akan mereka dapatkan dan untuk apa mereka harus mengklik CTA yang sudah kita sediakan.

5. Social Proof

Dan yang terakhir, berikan social proof. Dengan adanya social proof, pengunjung bisa tahu siapa yang membeli dan apa yang mereka dapatkan atau rasakan. Kamu juga bisa menambahkan logo perusahaan yang sudah membeli produk atau menggunakan jasamu. Jadi, bisa menjadi bahan pertimbangan mereka.

Sekian insight pada hari ini. Jangan lupa like dan share video kami. Jika ada topik yang kamu ingin kami bahas di video selanjutnya, silahkan komen di bawah. Sampai jumpa di  #SharingMonday berikutnya.

Share this on :

Follow Us

Scroll to Top
WhatsApp chat