Alasan Beriklan Pada Facebook Minimal $1 Perhari Untuk Setiap Bisnis

Pada era sebelum Internet seperti sekarang ini, rata-rata pebisnis atau marketer tidak akan menggunakan iklan online. Mengapa? Pastinya karena faktor biaya yang mahal. Bahkan dalam dekade pertama abad ke 21, hanya perusahaan besar yang menggunakan iklan online. Hal tersebut ternyata dianggap masih terlalu mahal atau terlalu sulit untuk di implementasikan bagi mereka.

Lalu alternatif apa yang tepat bagi seorang pebisnis? Pada Blog Moz, Brian Carter merekomendasikan Iklan Facebook yang merupakan kesempatan terbesar untuk melakukan pemasaran bagi bisnis saat ini.

Beberapa kesempatan unik yang bisa didapatkan :

  • Dengan iklan Facebook, dapat menjangkau orang sebanyak mungkin seperti radio atau TV, dan di negara manapun.
  • Penargetan Facebook secanggih AdWords, meskipun berbeda kriteria.
  • Minimum hanya mengeluarkan $1 Per-hari
  • Biaya Iklan Facebook Per-1,000 impresi / tampil termurah dalam sejarah. Rata-rata sekitar $0.25 Per-1,000, yang hanya 1% biaya dari TV.

Sungguh menarik bukan? Dapat beriklan murah namun jangkauan luas dan lebih tertarget.
Berikut adalah hasil riset mengenai biaya yang di butuhkan agar iklan kita di lihat oleh 1,000 orang.

 

alasan beriklan pada facebook

Biaya terbesar dibutuhkan bila anda memasang iklan di koran. Biaya mencapai $32 per 1,000 orang yang lihat. Data ini berasal dari Amerika. Sedangkan Facebook hanya membutuhkan biaya $0.25.

Jika Anda menghabiskan $1 Per-hari beriklan pada Facebook, akan ada 4,000 orang yang akan melihat usaha / bisnis Anda yang sebelumnya mereka tidak mengenal bisnis Anda.

Bayangkan bila anda menggunakan media iklan tradisional seperti flyer/brosur. Berapa biaya yang akan anda keluarkan?

Anda tidak bisa menjual kepada seseorang yang tidak tahu bahwa bisnis Anda itu ada, dan Anda tidak bisa menjual sebuah produk atau layanan kepada konsumen yang belum pernah mendengar tentang Anda.

Lalu bagaimana jika kompetitor anda sudah memulai, tetapi anda belum?

Jadi, apa pilihan anda? Apakah anda akan terus berdiam saja atau berusaha bersaing untuk mengembangkan bisnis anda secara online?

Ini adalah kesempatan bisnis anda untuk bergerak maju. Apabila anda tertarik untuk mengembangkan bisnis anda secara online, tim kami dapat membantu anda. Silahkan menghubungi kami.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat