Manfaat AMP untuk SEO Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Dengan teknologi yang berkembang kian pesat, setiap orang menginginkan semua hal serba cepat—tak terkecuali saat menggunakan internet. Tidak sedikit calon pengunjung sebuah website yang akhirnya urung mampir karena halaman web dirasa terlalu lama melakukan proses loading. Di sinilah Anda harus mengetahui apa itu AMP dan bagaimana ia menjalankan tugasnya.

Teknologi AMP akan memastikan bahwa akses menuju suatu halaman web bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Penggunaannya juga mendukung strategi SEO yang dijalankan di situs web tersebut. Simak definisi AMP dan bagaimana dampaknya terhadap situs web yang menerapkan teknik SEO di bawah ini!

Apa itu AMP?

Cara paling sederhana untuk memahami apa itu AMP adalah dengan mengetahui kepanjangannya. AMP merupakan singkatan dari Accelerated Mobile Pages. Istilah tersebut dapat diartikan sebagai usaha akselerasi atau mempercepat halaman-halaman web yang diakses melalui perangkat seluler, terutama ponsel pintar.

Accelerated Mobile Pages. bekerja dengan cara meningkatkan efektivitas suatu halaman web sehingga lebih cepat dan mudah diakses oleh pengunjung. Seperti namanya, sasaran utama dari teknologi asuhan Google ini adalah situs web pada perangkat mobile yang dianggap lebih sering digunakan dibandingkan rambahan web pada perangkat komputer atau desktop.

Baca Juga : Memahami Fungsi AMP Google sebagai Andalan Smartphone

Bersifat open-source, Accelerated Mobile Pages. bebas digunakan oleh siapa pun yang ingin mengoptimalkan kecepatan halaman web sekaligus meningkatkan trafik situs tertentu. Jutaan web, portal media sosial, bahkan marketplace dan pusat bisnis online telah menggunakan teknologi ini sebagai bagian dari optimalisasi layanan digital yang mereka tawarkan kepada pelanggan.

Anda pun bisa ikut menggunakannya dengan tujuan yang sama. Penggunaannya sudah pasti menguntungkan, karena Accelerated Mobile Pages. turut mendukung dan bekerja beriringan dengan strategi SEO yang kini sering diterapkan di website bisnis. Maka, tak heran jika banyak master SEO yang menyarankan pebisnis untuk memasang teknologi Accelerated Mobile Pages. pada situs web layanannya.

Jasa SEO

Dampak Pemasangan AMP pada SEO Anda

Setelah memahami apa itu AMP dan bagaimana cara kerjanya, Anda mungkin bertanya-tanya: Seberapa penting pemasangan AMP? Dan apa dampaknya terhadap penerapan SEO pada situs web?

Baca Juga : Meningkatkan SEO WordPress dengan AMP

Jawaban dari pertanyaan pertama adalah: penting sekali. Memasang Accelerated Mobile Pages. berarti membuka peluang besar untuk menarik lebih banyak pengunjung di situs web Anda. Penggunaannya juga berdampak positif terhadap SEO yang sudah Anda terapkan, antara lain:

1. Mempercepat waktu untuk memuat halaman web yang dituju

Kecepatan loading suatu halaman web merupakan salah satu faktor utama yang menentukan keberhasilan SEO. Dengan AMP, kecepatan tersebut dapat meningkat lebih signifikan sehingga menciptakan pengalaman browsing yang menyenangkan bagi pengunjung.

2. Meningkatkan Peringkat SEO

Meningkatkan ranking atau peringkat sebuah situs web bukanlah fungsi utama AMP. Namun, teknologi ini mempercepat loading dan membuat halaman terasa nyaman saat diakses di perangkat seluler. Secara tidak langsung, hal tersebut akan membuat peringkat SEO pada situs web Anda ikut meningkat.

3. Menghadirkan Visibilitas yang Tinggi

Setiap halaman web yang telah dipasangi AMP akan lebih banyak terlihat oleh Google. Tingkat visibilitas yang tinggi ini membuat konten halaman web Anda diprioritaskan untuk terlihat lebih dulu saat seseorang mengetikkan kata kunci tertentu. Dengan begitu, kesempatan untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian pun akan semakin besar.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Visibilitas dan Menyenangkan Pelanggan Anda

Demikian penjelasan ringkas mengenai apa itu AMP dan bagaimana dampaknya terhadap penerapan SEO di sebuah situs web. AMP adalah salah satu usaha efektif yang bisa membantu Anda menaikkan trafik situs web dan mengoptimalkan strategi pemasaran digital. Agar penggunaannya lebih tepat sasaran, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pakar SEO yang tepercaya dan telah berpengalaman dalam bidang digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post