Apa Yang Harus Anda Bagikan Di Social Media

Dalam mengembangkan akun social media bisnis, salah satu faktor penting untuk di perhatikan adalah apa yang kita bagikan / post.

Masalahnya adalah, apa yang akan kita bagikan? Content, video, atau image?

Pertanyaan ini sering di tanyakan kepada saya saat mengajar di kelas yang berhubungan dengan social media.

Berita baiknya adalah, anda tidak perlu menulis konten anda sendiri. Anda bisa menggunakan konten yang di buat oleh orang lain. Berikut adalah tips untuk memilih konten yang sesuai dengan bisnis anda.

Temukan Market Leader

Anda bisa membagikan konten yang di buat dari market leader atau authority untuk bisnis anda.

Membagikan konten dari market leader bisa menjadi keuntungan tersendiri. Kenapa?

Karena konten yang di buat biasanya adalah konten berkualitas tinggi, dan keuntungan lain adalah membuat hubungan antara bisnis anda dengan market leader secara tidak langsung.

Saran dari saya, gunakan market leader yang paling besar di dunia. Hal ini mungkin tidak bisa dilakukan setiap bisnis. Apabila anda salah satunya, gunakan tips berikut

Authority Media

Setiap bisnis pasti memiliki media yang sesuai dengan target market anda. Gunakan berita dari media ini yang sesuai dengan ketertarikan dari calon pelanggan anda.

Viral Post / Image / Video

Gunakan tren yang sedang terjadi. Apa yang sedang ramai di bicarakan. Namun perlu di pastikan kalau tren yang bersangkutan sesuai dengan bisnis, industri, atau target market anda.


 

Pertanyaan lain yang biasa ditanyakan kepada saya adalah, bagaimana menemukan ketiga hal di atas? Apakah ada tools yang dapat membantu?

Saya menggunakan social media management tools bernama Sociocaster. Yang membuat berbeda adalah, alat ini di buat oleh marketer. Sehingga beberapa tools sudah di design untuk membantu bisnis mengembangkan social media mereka.

 

 

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat