5 Ide Bisnis Dropship yang Menguntungkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Dropship termasuk salah satu peluang usaha yang menguntungkan. Selain tidak membutuhkan modal banyak, bisnis ini juga mudah dalam pengelolaannya. Apabila Anda seorang pemula yang baru mulai berbisnis, maka memulai dari bisnis dropship akan membantu banyak dalam mengenal dan menjalankan bisnis. 

Pilihan Ide Bisnis Dropship

Dropship adalah salah satu model bisnis online di mana Anda berperan sebagai pihak yang mempertemukan antara supplier dengan pembeli. Di sini, Anda tidak perlu menyiapkan tempat usaha, sebab barang hanya akan diambil dari supplier ketika ada pesanan masuk. Karenanya, bisa dibilang menjadi dropship hanya butuh modal sedikit. Hal yang perlu dilakukan hanyalah promosi dan mencari supplier tepercaya. Lantas, barang apa saja yang bisa dijual dengan sistem dropship? 

1. Makanan sehat

Gaya hidup sehat saat ini sedang marak di kalangan masyarakat. Tidak mengherankan jika bisnis makanan sehat mulai ramai dicari. Alih-alih memulai bisnis makanan sehat sendiri, bakal lebih hemat modal dan jauh lebih menguntungkan bila Anda menjadi dropshipper. Caranya, melakukan promosi tentang usaha Anda menjual makanan sehat. Lalu, berikan edukasi kepada calon konsumen mengenai pentingnya makanan sehat. Saat ada pesanan, barulah Anda memesan makanan tersebut kepada supplier dan menjualnya ke konsumen. 

2. Kosmetik dan skincare

Bisnis dropship produk kosmetik dan skincare seolah tidak akan ada matinya. Sebab, brand-brand kecantikan akan selalu mengeluarkan produk baru yang akan dicari oleh peminatnya. Lagi pula, skincare dan kosmetik termasuk produk yang dibutuhkan oleh perempuan. Jadi, kalau Anda menjadi dropship produk kecantikan, sudah pasti bakal dicari dan diburu oleh konsumen. Untuk memulai dropship kosmetik dan skincare, pastinya harus mengetahui dulu produk apa yang sedang hits di kalangan perempuan. Selanjutnya, temukan supplier yang menyediakan produk tersebut.

Baca Juga : Reseller atau Dropshipper? Mana yang Lebih Untung Besar? 

3. Aksesori gadget

Kalau diamati, saat ini banyak orang lebih memilih untuk membeli aksesori gadget melalui toko online daripada di toko fisik. Alasannya agar bisa lebih mudah menemukan aneka pilihan aksesori tanpa harus repot keluar-masuk toko. Oleh karena itu, jika Anda ingin memulai bisnis dropship, aksesori gadget bisa dijadikan salah satu alternatif jualan. Anda bisa mencari supplier untuk produk-produk yang sekarang ini ramai dicari, contohnya saja casing ponsel, mouse, mouse pad, flashdisk, kabel charger, dan lainnya. 

4. Pakaian

Pakaian dan aneka aksesoris seperti jam tangan, tas, gelang, dan topi, adalah ide bisnis dropship lain yang tak kalah menarik dan menguntungkan. Akan tetapi, karena pasar ini luas, maka Anda perlu menargetkan pelanggan yang spesifik. Contohnya pakaian untuk perempuan usia 30 sampai dengan 40 tahun, sepatu untuk pria usia 20-an, atau bisa juga pakaian untuk anak remaja putra dan putri. Dalam memilih target pelanggan, Anda bisa melihat orang di sekeliling. Misalnya, jika Anda adalah pekerja kantoran, maka bisa pilih produk fashion untuk target ini. 

5. Produk bayi

Berbagai produk dan kelengkapan bayi mulai dari baju, sepatu, selimut, hingga stroller bisa jadi barang jualan yang bagus untuk dijual secara dropship. Terlebih, sekarang ini ada banyak merek produk bayi yang memproduksi berbagai perlengkapan untuk memenuhi kebutuhan. Selain barang, bisa juga jika Anda mau berjualan produk makanan bayi. Contohnya bubur, biskuit, susu, dan lainnya. Apalagi dengan target konsumen yang jelas, yaitu ibu-ibu dan anak, Anda pun bisa lebih mudah mencari tahu apa yang sedang hits atau dibutuhkan. 

Baca Juga : 7 Ide Bisnis Digital yang Menguntungkan

Memulai bisnis dropship memang jauh lebih murah dari segi modal. Pasalnya, Anda tidak perlu membeli stok barang dan menyiapkan tempat untuk berdagang. Namun, bukan berarti bisnis dropship ini bisa dianggap enteng. Tantangannya ada pada cara Anda memasarkan produk ini kepada target konsumen serta menemukan supplier tepercaya. Good luck!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post