Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online yang Eye-Catching untuk Penjualan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Mempromosikan produk dalam bisnis online memerlukan taktik dan strategi yang jitu untuk menarik perhatian audiens. Membuat kalimat promosi bisnis online yang eye-catching adalah salah satunya. Penggunaan kalimat yang tepat sasaran rupanya berpeluang besar untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Jika Anda masih bingung cara menyusunnya, berikut adalah beberapa contoh kalimat promosi bisnis online yang bisa Anda gunakan untuk menarik perhatian pelanggan.

Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online untuk Menarik Minat Pelanggan

1. Kalimat Gratis Ongkir / Free Ongkir

Contoh kalimat promosi bisnis online pertama yang bisa Anda terapkan adalah penggunaan kalimat free ongkir atau gratis biaya pengiriman. Bisnis online tidak lepas dari jasa pengiriman. Hal ini dikarenakan jarak antara pembeli dan penjual yang cukup jauh, sehingga dalam penyampaian barang membutuhkan jasa pihak ketiga, yaitu jasa ekspedisi ataupun kurir. Biasanya untuk pengiriman ini biayanya ditanggung oleh pembeli, sehingga bisa memberatkan pembeli ketika bertransaksi.

Katakanlah harga barang di toko online Anda hanya Rp200.000 tetapi karena biaya ongkir ini, terkadang pembeli harus mengeluarkan biaya sekitar Rp30.000 sampai Rp50.000 lagi untuk ongkos pengirimannya. Dengan mencantumkan “free ongkir” pada kata-kata promosi bisnis online Anda, maka bisa menghilangkan keberatan calon konsumen Anda. Sehingga pelanggan Anda pun menjadi tertarik dan peluang terjadinya deal pada transaksi tersebut juga menjadi sangat tinggi.

Contoh kalimat promosi bisnis online dengan kata “free ongkir” adalah sebagai berikut:

Udah pada tau kan hari ini terakhir relaunch Closing Bertubi-Tubi? Udah keep free ongkir dan bonusnya belum nih? Besok free ongkir dan bonusnya bakalan hangus, lho! Jadi, buruan order sekarang juga sebelum kehabisan!

2. Kalimat Diskon

Kata-kata yang menyertakan “diskon” selalu muncul di setiap postingan produk atau jasa sebagai daya tarik, agar orang-orang segera membeli produk Anda. Kata diskon memang menjadi semacam magnet dalam mempromosikan produk bisnis online. Biasanya, kalimat yang menyertakan kata “diskon” digencarkan saat Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional, sehingga pembeli dapat membeli produk dengan harga murah.

Salah satu contoh kalimat promosi bisnis online dengan kata “diskon” yakni:

Masih bingung belanja baju lebaran yang bagus untuk keluarga? Hanya di sini, kamu bisa nikmati belanja baju Ramadhan komplit dan dapatkan diskon hingga 70%! Dapatkan sekarang sebelum kehabisan!

Baca Juga: 5 Manfaat Promosi yang Memberi Dampak Positif

3. Kalimat Beli 1 Gratis 1 (Buy 1 Get 1)

Bagi konsumen, mereka akan senang jika mendapat value tambahan dari produk yang dibeli. Sedangkan, bagi pemilik bisnis, konsep “Beli 1 Gratis 1” sering digunakan, terutama untuk mengenalkan produk baru sekaligus mendapatkan profit yang menguntungkan. Alasannya, ketika melakukan kampanye Beli 1 Gratis 1, produsen justru mampu menarik minat dan menjual produk lebih banyak karena calon pembeli sebenarnya membeli dua produk sekaligus.

Contoh kalimat promosi bisnis online “Beli 1 Gratis 1” yaitu:

Mencari HP bagus dengan harga merakyat? Hanya di toko ini, kamu bisa Beli 1 Gratis 1 untuk setiap pembelian produk HP merek X, sudah termasuk casing dan tempered glass! Buruan, sebelum kehabisan!

4. Kalimat Promo Cashback

Mempromosikan produk online juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan sistem cashback. Konsep dari cashback adalah pengembalian sejumlah uang setelah konsumen melakukan pembelian dengan nominal tertentu. Cashback berlaku jika pembelian yang dilakukan mengikuti syarat yang ditentukan oleh penjual online shop . Kata “cashback” dapat Anda sisipkan pada kalimat promosi yang Anda buat untuk menarik pelanggan.

Contoh kalimat promosi dengan kata “Cashback” adalah sebagai berikut:

Cuman di sini, kamu bisa nikmatin segarnya Boba Iced Tea ukuran jumbo dengan cashback 60%! Boba Iced Tea fresh, nggak bikin eneg, dan tentunya, ramah banget sama kantong kamu!

5. Kalimat Garansi

Garansi adalah jaminan pembelian untuk pelanggan. Artinya, Anda memberikan jaminan kepada calon pembeli ketika nanti terjadi sesuatu dengan produk yang Anda jual. Pembeli akan merasakan untung karena tidak mengeluarkan biaya lagi ketika ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada produk yang dia beli. Terlebih, jika pembelian terjadi secara online, pembeli akan merasa aman dan terjamin jika terjadi kerusakan pada barang, atau barang yang tidak sesuai dengan harapan. Tentunya, kalimat tersebut cukup efektif untuk mempromosikan produk Anda.

Contoh kalimat promosi bisnis dengan kata “Garansi” adalah sebagai berikut:

Sedang mencari lensa kacamata dengan tampilan frame yang trendy dan stylish? Hanya di optik ini, kamu bisa tampil pede dan kekinian! Nikmati garansi satu tahun untuk tiap kerusakan pada frame atau lensa kamu.

Baca Juga: Strategi Cara Promosi Iklan di Instagram yang Menarik

Nah, itu dia beberapa contoh kalimat promosi bisnis online yang bisa Anda gunakan ketika memasarkan produk. Supaya pemasaran lebih efektif, jangan lupa untuk menggunakan jasa Google Ads pada produk Anda untuk hasil yang optimal. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda memiliki contoh kalimat promosi menarik lainnya? Bagikan pendapat Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post