Apa Itu WordPress
Apa Itu WordPress dan Kegunaannya?
Maret 19, 2021
cek kecepatan website
3 Cara Cek Kecepatan Website
Maret 20, 2021

5 Contoh Landing Page yang Menarik

Contoh Landing Page

web 3482970 1280

Seperti apakah contoh landing page yang menarik? Bagi blogger, penulis konten digital, dan pebisnis digital professional, hal ini sangat penting. Ibarat tampilan luar rumah, landing page harus menjadi penarik perhatian pengunjung. Bila tidak, bisa jadi banyak yang urung untuk mengintip ke dalam sekali pun.

Di era digital yang serba cepat, mau tidak mau kita harus mengemas tampilan luar website atau blog seindah mungkin. Tiga atau lima detik saja gagal menarik perhatian pengunjung, mereka bisa beralih ke blog atau website lain. Dagangan kita pun jadi sepi, meskipun isinya berkualitas tinggi.

Ragam Contoh Landing Page 

Ingin punya landing page yang menarik? Ini lima contoh yang bisa dijadikan acuan sebelum memulai bisnis digital:

  1. Struktur website baik dan sesuai dengan konsep bisnis

Struktur website yang baik pasti memiliki setidaknya empat hal ini:

  • Halaman depan (front page)

Halaman depan ini juga lazim dikenal sebagai ‘home’. Saat mengakses website berdomain utama, biasanya kita bisa melihat papan navigasi yang bisa mengarahkan kita ke halaman-halaman (pages) lain website tersebut. Navigasi yang mudah (misalnya: cukup sekali klik pada tautan) dapat membuat pengunjung betah.

  • Daftar isi website (pages)

Daftar isi website harus berupa produk atau jasa yang ditawarkan bisnis tersebut. Lewat halaman-halaman ini, pengunjung bisa mendapatkan informasi jelas mengenai bisnis yang dijalankan. Oleh karena itu, banyak perusahaan membuat website sendiri karena hanya mereka-lah yang paling tahu bisnis sendiri.

  • Blog

Meskipun tidak semua perusahaan (terutama yang berbasis digital), tidak ada salahnya juga punya blog pada website. Blog dapat menjadi nilai plus karena berisi artikel-artikel, tips (terkait bisnis yang bersangkutan), hingga update liputan kegiatan perusahaan. Blog akan makin mudah dilacak bila SEO-nya juga dioptimasi.

  • Informasi kontak perusahaan (contact us)

Struktur ini tidak hanya menunjukkan bahwa perusahaan pemilik website tersebut benar-benar ada. Informasi kontak perusahaan (seperti alamat fisik, alamat email, nomor telepon, dan laman media sosial bila ada) akan mempermudah pengunjung untuk menghubungi perusahaan.

Jangan lupa, formulir ‘buku tamu’ atau guestbook akan lebih mempermudah pengunjung dan konsumen untuk mengontak perusahaan secara langsung lewat website tersebut.

  1. Website dibuat dengan memakai teknologi tinggi (advanced technology)

Bila baru mengawali bisnis dengan dana seadanya, mungkin wajar bila bagian ini ditunda dulu. Namun, bila sudah mempunyai dana lebih dari cukup, tidak ada salahnya memanfaatkan teknologi tinggi. Kinerja website akan lebih cepat sehingga pengunjung makin betah. Bisnis pun makin maju karena komunikasi antara pebisnis dengan konsumen terjalin makin baik.

  1. Sistem manajemen pada website juga tidak sulit

Landing page akan makin baik dengan adanya sistem manajemen website yang mudah. Gunakan CMS (Content Management System) agar perubahan dan pengaturan website lebih mudah dilakukan.

  1. Website dibuat mudah dicari di mesin pencari (SEO-friendly)

Percuma punya website dengan isi konten bagus bila sulit dicari di mesin pencari. Untuk itu, jangan lupa melakukan optimasi SEO pada website dan keseluruhannya. Makin mudah orang menemukan website kita lewat pencarian Google, Bing, atau sejenisnya, makin cepat website kita akan dilirik.

Baca Juga: Inilah Barisan Ciri-Ciri Desain Web Minimalis

  1. Desain website minimalis, lengkap dengan konten yang sesuai.

Boleh saja tergila-gila dengan teknologi tinggi, tetapi jangan lupa kalau pengunjung akan berasal dari beragam latar belakang, level pendidikan, hingga minat. Pastikan desain website minimalis dan tidak menyakitkan mata, tetapi tetap indah. Untuk konten, kita harus peka dengan kebutuhan pelanggan.Untuk mewujudkan landing page yang menarik, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website dari ToffeeDev untuk bantuan lebih lanjut. Sekian untuk beberapa contoh landing page yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments