7 Rekomendasi Contoh Website dengan Desain Menarik

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Setiap bisnis sekarang umumnya memiliki website resmi mereka masing-masing. Meski demikian, tidak semua website memiliki tampilan yang cukup menarik dan membuat kita betah berlama-lama berada di website tersebut. Beberapa contoh website tersebut bisa menjadi inspirasi jika Anda ingin membuat website bisnis sendiri.

Ada beberapa hal yang membuat beberapa website tersebut layak dijadikan referensi. Beberapa faktor tersebut antara lain adalah estetika desainnya, kemudahan penggunaannya, seberapa interaktif fiturnya, desain suara, hingga manfaat yang disediakan website tersebut.

Rekomendasi Contoh Website Menarik

Berikut ini adalah beberapa contoh website dengan desain menarik yang bisa Anda jadikan inspirasi:

1. Virgin America

Virgin America merupakan situs yang dikenal dengan kemudahan pemakaian, memiliki aksesibilitas tinggi, dan sangat responsif. Bahkan situs ini juga dikenal sebagai website maskapai penerbangan pertama yang benar-benar responsif. Jadi, tidaklah mengherankan jika situs Virgin America mendapatkan penghargaan UX Awards tahun 2014 sebagai Most Significant Industry Evolution.

2. Feed

Pengunjung Feed akan dibuat terkejut dengan desain unik yang disajikannya. Desainnya menantang pemahaman para pengunjung situs tentang apa yang bisa dan mungkin dilakukan oleh suatu situs. 

Feed menggabungkan animasi dan video untuk menghasilkan pengalaman yang menarik bagi pengunjung situs. Selain artistik secara desain, situs ini tetap memiliki sistem navigasi yang mudah dan tergolong unik, termasuk navigasi yang juga berfungsi sebagai tombol progress.

3. World of SWISS

Situs ini mendapatkan penghargaan Best User Interface, pada 2015 Webby Awards. World of Swiss merupakan situs maskapai penerbangan yang menghadirkan visual yang kuat dan animasi yang menarik untuk memperkenalkan isi situs mereka.

World of Swiss dengan jelas dan detail menceritakan dan memberikan gambaran kepada para pengunjung situs bagaimana rasanya terbang dengan mereka. Situs ini berisi informasi lengkap lebih dari sekadar iklan penjualan dan pemasaran yang sudah terlalu umum di situs-situs penyedia layanan lainnya.

Baca Juga: 6 Trik Membuat Tampilan Web untuk Meningkatkan SEO

4. Rainforest Guardians

Sebagai situs non-profit, Rainforest Guardians memiliki desain yang menarik dan sistem navigasi yang mudah. Bahkan, situs ini sempat memenangkan penghargaan Best Activism Website pada 2016 Webby Awards. 

Situs interaktif ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran atas bahaya penebangan hutan. Di situs ini, pengguna dapat secara virtual mengunjungi berbagai desa, suku asli, dan jalur air yang ada di Hutan Amazon. 

Situs ini menekankan pada pengalaman interaktif bagi para pengguna. Tentu saja ini merupakan pilihan tepat jika tujuannya adalah berupaya agar masyarakat merasa terhubung dengan masalah yang tengah menjadi perhatian.

5. Inside Abbey Road

Situs ini sangatlah interaktif dan memungkinkan pengguna untuk bisa menjelajahi Abbey Road Studios. Selain desain yang menarik, Inside Abbey Road juga memiliki desain suara modern, mekanisme navigasi yang mudah, dan visual yang terasa nyaman dilihat.

Situs ini juga mendapatkan penghargaan dari 2016 Webby Awards sebagai Best Music Website

Selain lima situs di atas, tentu masih ada beberapa situs lainnya yang juga memiliki desain yang tidak kalah menarik. Mereka umumnya memiliki beberapa kesamaan yaitu mengandung beberapa elemen penting yang mendukung tampilan dan kemudahan penggunaan website tersebut.

Jika masih pemula dalam pembuatan website, Anda mungkin belum memahami elemen-elemen apa saja yang perlu ditambahkan dalam situs untuk membuatnya menarik dan sering dikunjungi seperti contoh website di atas. Namun, tidak perlu khawatir karena Anda juga bisa memanfaatkan jasa pembuatan website untuk membantu merancang situs yang menarik dan interaktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post