13 Ide Jualan Online Modal Kecil Untung Besar

Ide Jualan Online dengan Modal Kecil

Siapa bilang bisnis online memerlukan modal besar? Faktanya, Anda dapat memulai bisnis online yang sukses hanya dengan modal minim. Pilihan ide jualan online modal kecil pun cukup banyak yang diminati oleh masyarakat sehingga bisnis Anda akan lebih cepat memperoleh keuntungan.

Anda tertarik untuk menjalankan usaha secara daring tetapi belum menemukan ide bisnis yang pas? Simak artikel ini untuk mengetahui rekomendasi bisnis online dari ToffeeDev.

Apakah Mungkin Memulai Bisnis dengan Modal Kecil?

Ya, Anda dapat memulai bisnis hanya berbekal modal kecil. Banyak sekali bisnis yang dijalankan secara daring sehingga tidak membutuhkan modal dalam jumlah fantastis. Ya, Anda tidak perlu menyewa gedung atau peralatan untuk membuka toko. Bisnis online dapat dijalankan melalui beberapa medium, seperti media sosial, situs marketplace, dan website.

Beberapa produk bisnis online juga tidak memerlukan biaya yang besar. Anda dapat memilih bahan baku atau produk jadi dari distributor dengan harga lebih ekonomis, tetapi berkualitas tinggi. Langkah ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang masih pemula dalam dunia bisnis.

13 Ide Jualan Online Modal Kecil Untung Besar

Anda harus mengetahui minat target pasar dahulu sebelum memilih ide bisnis yang tepat. Ide bisnis sebagus apa pun tidak akan menghasilkan keuntungan besar apabila target pasar Anda tidak tertarik. Namun, tidak salah pula memilih ide bisnis terlebih dahulu, baru menentukan target pasar. Berikut ini ide jualan online yang pasti diminati oleh masyarakat.

1. Bisnis Pakaian

Bisnis Pakaian

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini tidak terlalu besar, bahkan Anda bisa mulai dari reseller atau dropship. Tentukan dahulu kategori pakaian yang ingin dijual agar bisnis Anda mampu menjangkau target pasar yang lebih spesifik.

2. Hampers

Banyak sekali orang yang ingin berbagi kasih dengan sahabat atau keluarganya melalui hampers. Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk berjualan hampers yang berisi berbagai paket hadiah.

3. Camilan Sehat

Daripada menjual snack yang sudah pasaran, Anda bisa mencoba berjualan camilan sehat melalui aplikasi ojek daring. Modal untuk membuka bisnis kuliner memang tidak besar, cukup dengan Rp300.000 Anda sudah bisa memproduksi camilan dalam jumlah banyak. Ide camilan sehat yang dapat dipilih bisa berupa puding buah, salad, jus, dan sebagainya.

Baca juga: 7 Ide Bisnis untuk Pelajar dengan Modal Kecil

4. Aksesori Wanita

Aksesori seperti kalung, cincin, atau anting-anting merupakan barang wajib bagi sebagian wanita. Carilah supplier yang menyediakan aksesori dengan harga terjangkau, tetapi berkualitas tinggi dan tidak menyebabkan alergi kulit. Pilihan lainnya, Anda bisa membuat aksesori hasil karya sendiri.

5. Mainan Anak

Bisnis mainan anak tidak membutuhkan modal besar, tetapi Anda akan mendapat keuntungan lebih besar karena produk ini banyak dicari oleh orang tua. Anda pun dapat memperkenalkan mainan Montessori jika ingin menargetkan pasar tertentu.

Jasa SEO

6. Buku Bacaan

Masih banyak orang yang hobi membaca buku pada era serba digital ini. Manfaatkan peluang tersebut dengan menjual buku bacaan dengan genre tertentu, contohnya novel, buku sejarah, ensiklopedia, atau buku self-help. Ada dua cara untuk memasok produknya: mencari supplier buku baru atau menerima sumbangan buku bekas yang masih layak dijual kembali.

7. Produk Skincare

Produk Skin Care

Banyak kaum wanita ataupun pria sudah mulai menyadari pentingnya produk skincare untuk merawat kesehatan wajah. Kondisi ini tentu membuat permintaan produk skincare makin meningkat sehingga bisa mendatangkan keuntungan besar bagi bisnis Anda.

8. Suvenir Acara

Meriahkan hari bahagia konsumen Anda dengan menyediakan jasa pembuatan suvenir acara. Bisnis ini dapat dijalankan secara online melalui media sosial atau situs jual-beli. Potensi kerugiannya juga kecil karena Anda hanya perlu memproduksi suvenir untuk pelanggan yang telah melakukan pembayaran.

9. Perabotan Rumah Tangga

Bisnis ini selalu laris karena setiap orang pasti membutuhkan perabotan rumah tangga baru. Tentukan dahulu jenis perabotan rumah tangga yang ingin dijual supaya tidak mengeluarkan modal dalam jumlah besar. Saat mempromosikan barang, gunakan foto asli dan berkualitas terbaik dan hindari mengambil gambar dari Google.

Baca juga: Persaingan Bisnis: Definisi, Peluang, dan Tips Menghadapinya

10. Jasa Titip

Bisnis ini pasti cocok bagi Anda yang sering mengunjungi pusat perbelanjaan atau berlibur ke luar negeri. Anda bisa menawarkan produk yang unik dan belum tentu ditemukan oleh target pasar di area sekitar mereka.

11. Barang Kerajinan Daur Ulang

Barang Kerajinan Daur Ulang

Anda tak perlu mengeluarkan modal besar untuk bisnis ini karena bahan bakunya dapat ditemukan di mana saja. Gunakan kreativitas Anda untuk menghasilkan produk daur ulang yang indah dan bernilai guna.

12. Alat Tulis Kantor (ATK)

Bisnis ATK juga tidak memerlukan modal besar karena supplier menjualnya secara grosir. Produk ini juga lebih banyak dicari secara online karena tersedia dalam pilihan yang bervariasi. Anda pun dapat menjual alat tulis estetik yang lebih diminati oleh generasi milenial supaya mereka lebih semangat belajar.

13. Perlengkapan Hewan Peliharaan

Jumlah orang yang memelihara hewan di rumah makin tajam. Kondisi ini dapat dimanfaatkan untuk menjual perlengkapan hewan peliharaan secara online, seperti kandang, mainan, litterbox, dan pakan hewan.

Baca juga: 7 Cara Meminimalkan Risiko-Risiko Bisnis Online

3 Tips Memulai Bisnis Sukses dengan Modal Terbatas

Tips Memulai Bisnis Online

Selain memilih ide bisnis yang ingin dijalankan, Anda pun perlu mengetahui tips sukses dalam berbisnis. Terapkan tiga tips ini supaya bisnis Anda bisa berhasil meski hanya memiliki modal terbatas.

1. Pahami Tren Bisnis

Pebisnis yang cerdas harus bisa membaca tren pasar. Tips ini harus dilakukan supaya bisa menyediakan produk yang tepat dan sesuai kebutuhan target pasar Anda. Produk yang tepat pastinya berpeluang meningkatkan angka penjualan sehingga keuntungan makin bertambah.

2. Berikan Pelayanan Maksimal

Meskipun memiliki modal minim, bukan berarti Anda bisa memberikan pelayanan seadanya. Tetaplah memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan dan sediakan produk berkualitas terbaik. Kepercayaan pelanggan pun meningkat sehingga mereka akan kembali berbelanja di toko Anda.

3. Gunakan Strategi Digital Marketing

Digital marketing menjadi strategi pemasaran yang cocok diterapkan oleh pebisnis pemula. Anda tak perlu mengeluarkan modal besar, bahkan strategi ini dapat dilakukan dengan gratis di media sosial. Namun, tidak ada salahnya berinvestasi menggunakan Facebook Ads supaya bisnis Anda makin menjangkau lebih banyak audiens.

Apakah Anda belum memahami strategi Facebook Ads yang tepat atau terlalu fokus mengurus bisnis? Gunakan saja jasa iklan Facebook Ads dari ToffeeDev dan biarkan kami memasang iklan untuk mempromosikan bisnis Anda. Tidak hanya iklan, Anda juga bisa melihat layanan digital marketing lainnya di sini. Tunggu apa lagi, hubungi kami segera untuk mempromosikan bisnis Anda secara online.

Manakah ide jualan online modal kecil yang ingin Anda pilih dari daftar di atas? Apa pun pilihan Anda, pastikan produknya sesuai dengan kebutuhan target pasar, ya.

Share this on :

Follow Us

Scroll to Top
WhatsApp chat