Nikmati Podcast Favorit Anda Bersama 10 Podcast App Gratis

Podcast App Gratis

Podcast menjadi media baru yang sangat dinikmati oleh masyarakat. Banyak podcast – podcast menarik yang bisa Anda dengarkan dengan berbagai macam tema, mulai dari digital marketing hingga fashion. Untuk mendengarkan podcast – podcast ini ada beberapa podcast app yang bisa Anda gunakan.

Podcast adalah konten dengan format audio yang bisa diunduh dan didengarkan. Format nya bisa berupa episode ataupun tidak, yang berisi berbagai macam informasi menarik.

 Ada beberapa jenis podcast yang tersedia di internet, beberapa bentuknya adalah:

 

  • Wawancara

 

Anda bisa mendengarkan hasil wawancara dari narasumber yang berbeda dan mendapatkan info – info menarik yang bisa Anda manfaatkan

 

  • Solo

 

Podcast monolog dimana Anda bisa mendengarkan pendapat dari sang podcaster mengenai topik – topik tertentu.

 

  • Multi-host

 

Podcast ini memiliki konten diskusi di mana setiap host bisa memberikan opininya sendiri, saling berbagi cerita, pengalaman, trik, dan lainnya dengan konten yang lebih dinamis.

Ada beberapa podcast app gratis yang bisa Anda download untuk mendengarkan podcast favorit Anda, beberapa diantaranya adalah:

1. Spotify

Selain menjadi aplikasi streaming musik yang sudah banyak diinstall oleh masyarakat, spotify juga menjadi aplikasi streaming podcast yang bisa Anda download secara gratis. Anda juga bisa menjadi member premium untuk bisa mendengarkan musik dan podcast tanpa iklan.

2. Soundcloud

Salah satu aplikasi berbagi musik dan audio, Soundcloud juga menjadi podcast app yang bisa Anda download secara gratis. Menggunakan aplikasi ini juga tidak ribet, Anda bisa merekam audio dan langsung di share di aplikasi ini.

3. Apple Podcast

Bagi pengguna Apple, Anda bisa menggunakan Apple podcast untuk mendengarkan berbagai podcast favorit Anda.

4. Anchor

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang bisa membantu Anda. Salah satunya adalah fitur editing, di mana Anda dapat mengedit rekaman suara, langsung pada aplikasi ini. Setelah di edit rekaman tersebut  bisa langsung Anda share pada platform google podcast maupun apple podcast.

5. CastBox

Anda bisa mendengarkan lebih dari 95 juta podcast secara online atau offline. Dan sudah di download lebih dari 10 juta kali.

6. Google Podcast

Bagi Anda pengguna Android Anda juga bisa mendengarkan podcast menggunakan aplikasi Google podcast, yang bisa Anda download secara gratis di Google play. Ditambah dengan fitur sinkronisasi dengan Google assistant, dan Anda bisa mendengarkan nya di berbagai device.

7. Pocket Casts

Satu lagi aplikasi untuk mendengarkan podcast yang bisa Anda bisa download secara gratis. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan tema yang bisa memperindah tampilan dari aplikasi ini. Dengan fitur sleep timer Anda bisa mengatur waktu mendengarkan podcast Anda.

8. Podbean

Selain digunakan untuk mendengarkan podcast, aplikasi ini juga berfungsi sebagai studio podcast. Anda bisa merekam podcast pada aplikasi ini dan juga didukung dengan berbagai fitur yang bisa memudahkan Anda dalam membuat podcast berkualitas.

9. Podcast Addict

Podcast Addict bisa Anda gunakan untuk mendengarkan podcast, dan juga mengakses ribuan audiobook, radio, live stream, youtube, maupun soundcloud dalam satu aplikasi.

10. Podcast Go

Aplikasi ini memiliki fitur download yang memungkinkan kamu untuk mendengarkan podcast secara offline. Terdapat berbagai macam kategori podcast seperti komedi, musik, bertia, permainan, pendidikan, dan lainnya.

Baca Juga: Ciptakan GIF Anda dengan Beberapa GIF Creator Gratis ini

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat