Inilah Cara Buat Situs Web Secara Mudah

Cara Buat Situs Web yang Mudah dan Cepat

“Membuat situs web bukanlah pekerjaan yang mudah.” Itu adalah pemikiran dari sebagai besar orang. Ketika mereka sendiri sering masuk ke dalam website dan menggunakannya untuk beragam keperluan, mereka bisa merasakan manfaat besar dari keberadaan website. Namun pasti di dalam pemikiran penggunanya, pastinya sulit membuat website. Padahal sebenarnya ada cara buat situs web yang bisa dilakukan secara mudah, bahkan untuk pemula.

Ya, jika Anda berpikir pada saat ini masih sulit dalam membuat website, maka itu adalah pandangan yang sudah kuno dan harus diubah. Saat ini sudah jauh lebih mudah dan cepat dalam membuat website. Bahkan hanya dalam hitungan jam saja.

Untuk membuat situs web secara mudah, tentunya ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar hasilnya maksimal dan sesuai keingingan. Bagaimana caranya? Apa saja yang harus dilakukan? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Memilih Platform Website

Langkah awal yang wajib Anda lakukan adalah memilih platform website. Untuk platform website sendiri, ada beberapa pilihan yang bisa Anda pilih salah satunya. Dimulai dari WordPress, Joomla, hingga Drupal. Namun di antara ketiganya, sebenarnya WordPress menjadi pilihan yang paling tepat. Mengapa bisa begitu?

Sebagai platform website, WordPress menawarkan kemudahan serta fitur-fitur gratis dan menarik yang bisa dimanfaatkan. Dengan kelebihan yang ada, akhirnya situs web yang dibuat sudah pasti lebih bagus serta berkualitas. Inilah yang membuat WordPress menjadi pilihan utama pada saat ini. Namun jika memang Anda ingin mencoba Joomla atau Drupal, juga tidak masalah. Pilihlah sesuai keinginan Anda.

Membuat Nama Domain

Langkah selanjutnya adalah membuat nama domain. Nama domain sendiri adalah alamat website milik Anda nantinya. Jadi untuk pertama, Anda harus memikirkan nama yang paling tepat. Sebenarnya yang paling mudah adalah nama dari bisnis atau perusahaan Anda sehingga mudah diingat dan langsung menjelaskan perusahaan juga.

Untuk membuat nama domain, Anda memang harus membayar. Namun angkanya tidaklah besar. Paling hanya beberapa ratus ribu saja. Tapi Anda sudah bisa mendapatkan nama domain yang sesuai dengan bisnis atau perusahaan Anda. Jadi, secara biaya sudah pasti layak untuk dikeluarkan.

Melakukan Instalasi

Selanjutnya Anda harus langsung melakukan instalasi. Untuk WordPress sendiri, Anda tinggal mengikuti saja apa yang sudah ada di sana. Inilah kelebihan dari WordPress, yaitu penjelasan yang jelas dan runut dalam melakukan instalasi. Anda tidak perlu lagi merasa kebingungan ketika membuat website di WordPress. Dimulai dari jenis website, bentuk website, desain website, nama website, dan lainnya sudah tersedia di WordPress.

Kalau memang Anda lebih ingin mendapatkan situs web yang jauh lebih berkualitas dan siap untuk digunakan dalam bisnis, maka Anda bisa menggunakan Jasa Pembuatan Website Jakarta dari ToffeeDev. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas dan optimal. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Itulah cara buat situs web secara mudah dan cepat. Nantinya, Anda bisa mendapatkan situs web yang bisa digunakan untuk bisnis sekaligus membantu aktivitas bisnis lebih baik lagi. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat