Kenali Berbagai Jenis Iklan online untuk Bisnis Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Berbagai jenis iklan online tersedia untuk membantu para pebisnis meningkatkan usahanya. Anda pun juga dapat memanfaatkan iklan online untuk meningkatkan penjualan bisnis. Berkat perkembangan teknologi yang begitu cepat, kegiatan promosi menjadi lebih mudah karena Anda bisa memanfaatkan platform online untuk menjangkau lebih banyak orang yang berpotensi sebagai calon customer. Dalam artikel ini, kita akan menyediakan informasi seputar jenis iklan online yang dapat Anda manfaatkan.

4 Jenis Iklan Online yang Sering Digunakan oleh Agency

Banyak pilihan platform di internet yang tersedia dan tentunya dapat Anda gunakan untuk memasarkan bisnis. Namun, tentu saja setiap platform memiliki sasaran target yang berbeda karena segmentasi pengguna yang beragam. Oleh karena itu, untuk dapat menentukan platform mana yang ingin Anda gunakan untuk memasarkan bisnis, Anda harus memahami 4 jenis iklan online berikut ini:

1. Search Engine Marketing

Hampir setiap pemilik bisnis mempunyai website atau setidaknya muncul pada halaman mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing. Tentunya, setiap orang dapat mencari perusahaan Anda melalui kata kunci yang berhubungan dengan bidang bisnis yang dijalani. Untuk itu, Anda bisa memasarkan website bisnis melalui mesin pencari ini dengan menggunakan Search Engine Marketing atau yang biasa disebut dengan SEM agar halaman website bisnis Anda dapat muncul pada halaman pertama mesin pencari tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, dengan menggunakan SEM, website bisnis Anda tentunya akan diletakkan pada bagian teratas sehingga ketika orang mencari kata kunci yang sesuai dengan bidang bisnis Anda, maka mereka dapat langsung melihat website bisnis tersebut. 

Baca Juga : Search Engine Marketing: Pengertian & Fungsi Untuk Bisnis

2. Social Media Marketing

Untuk menarik pasar B2C atau Business-to-Consumers, Anda bisa menggunakan social media marketing untuk memasarkan bisnis yang dimiliki. Pengguna media sosial terus berkembang setiap tahunnya sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai peluang untuk memasarkan bisnis dan mendapatkan lebih banyak customer.

Dalam media sosial sendiri, Anda dapat menggunakan fitur-fitur Ads yang tersedia di dalamnya agar konten yang sudah di-posting dapat dilihat oleh lebih banyak pengguna. Pastikan Anda membuat konten-konten yang menarik dan kreatif karena pasar B2C sangat kental dengan konten yang out of the box dan juga softselling.

Baca Juga : Social Media Marketing Adalah Strategi Penting Dalam Bisnis

3. Email Marketing

Email tidak hanya dijadikan sebagai sarana komunikasi personal. Anda bisa memanfaatkan email untuk keperluan promosi bisnis melalui email marketing. Email marketing merupakan salah satu jenis iklan online dengan tingkat efektivitas yang tinggi karena Anda dapat mengirimkan promosi langsung secara personal sehingga dipastikan promosi yang sudah dibuat sampai langsung di inbox pengguna.

Baca Juga : Saatnya Memulai Email Marketing Untuk Bisnis Anda

4. Video Marketing

Jenis iklan online yang terakhir adalah video marketing. Jenis iklan satu ini juga memiliki efektivitas yang besar karena pengguna dapat melihat langsung produk yang Anda tawarkan. Jika bisnis yang ditawarkan adalah dalam bentuk jasa, Anda bisa membuat video edukatif atau webinar untuk menarik pengguna agar menggunakan jasa tersebut.

Tentu saja Anda bisa mempromosikan video tersebut pada platform seperti Youtube dan bahkan dapat dihubungkan dengan SEM untuk menjaring lebih banyak pengguna agar mengenal perusahaan Anda. 

Konsultasikan Kebutuhan Bisnis Anda Di Digital Marketing dengan ToffeeDev

Jadi, apa kebutuhan iklan yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis Anda saat ini? ToffeeDev merupakan salah satu Digital Marketing Agency terpercaya di Indonesia dan tentunya kami sudah mempunyai banyak pengalaman di dunia digital marketing sehingga Anda bisa langsung mengkonsultasikan kebutuhan bisnis untuk meningkatkan keuntungan Anda sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post