Jualan Online Yang Laku Setiap Hari

Memiliki bisnis jualan online yang laku setiap hari adalah impian dari semua pelaku usaha. Namun nyatanya tidak semua impian dapat dilakui dengan mudah, terlebih bagi para pemula yang baru saja akan memulai bisnis. Banyak rintangan yang perlu dihadapi dalam membuka toko seperti modal usaha. Menentukan jenis produk yang memiliki peluang bisnis juga menjadi persoalan bagi para pelaku bisnis online.

Namun perkembangan teknologi dan gadget membawa perubahan yang sangat besar bagi kehidupan orang banyak. Tentu saja hal tersbut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menajalankan bisnis. Ingat karena dalam bisnis penuh perhitungan dan persiapan. Agar tidak salah mengambil keputusan ada baiknya Anda menyimak informasi berikut untuk mendapatkan ide bisnis yang laku saat jualan online.

Jenis-jenis Produk Jualan Online Yang Laku Setiap Hari

Untuk menjalankan bisnis yang laku, Anda bisa mencoba jualan produk yang sering dicari orang setiap harinya. Dengan begitu, perputaran uang pun akan menjadi lebih cepat dan Anda bisa terus mengembangkan bisnis Anda.

Membangun toko online yang laris manis tidak hanya membutuhkan modal uang, tapi juga kreativitas dan inovasi. Berikut ini adalah 10 ide jualan online yang akan laris manis untuk memberikan Anda inspirasi.

1. Sembako dan Kebutuhan Pokok

Sembako dan produk-produk kebutuhan pokok dijamin akan selalu dicari pelanggan setiap harinya. Di zaman digital ini, toko online yang menjual sembako dijamin membawa untung besar. Apalagi dengan adanya pandemi dan pembatasan kegiatan di luar rumah, pelanggan menjadi lebih tertarik untuk berbelanja kebutuhan pokok mereka di toko online ketimbang di warung, toko kelontong, ataupun pasar swalayan.

Contoh produk sembako yang pasti laku adalah beras, gula, telur, minyak, mie instan, makanan kaleng, dan sebagainya. Tidak perlu mematok harga mahal, karena produk-produk ini pasti sering dicari pelanggan dan keuntungan pun cepat datang.

2. Makanan dan Minuman

Membuka bisnis makanan dan minuman memang sudah menjadi andalan banyak pelaku bisnis. Hal ini dikarenakan peluangnya yang sangat luas. Anda bisa menjual produk makanan dan minuman ke pada siapa saja, tua atau muda, laki-laki maupun perempuan.

Jika memilki impian menjalankan usaha kuliner namun masih terhalang pada sulitnya membuka toko, jangan khawatir karena gadget sudah merubah semuanya. Saat ini menjalankan bisnis makanan online lebih mudah diwujudkan karena tidak memerlukan modal untuk memiliki tempat usaha seperti warung. Terlebih lagi, menurut survey, 58% masyarakat Indonesia kini lebih memilih untuk membeli produk makanan secara online.

Untuk jualan online, ada banyak sekali produk makanan dan minuman yang bisa dijual. Anda bisa menjual makanan siap santap layaknya restoran atau rumah makan. Di saat bersamaan, Anda juga bisa menjual produk siap makan yang lebih tahan lama agar bisa menjangkau konsumen yang lebih jauh. Contohnya adalah makanan frozen, seblak instan, baso aci instan, dan masih banyak lagi. Selain itu, cookies, kue ala Korea, kopi susu, minuman rempah, dan cemilan juga menjadi produk bisnis online yang laris manis.

Untuk Anda yang tidak mau repot membangun brand makanan sendiri juga bisa menjadi reseller atau dropshipper dari produk-produk yang sudah terkenal. Dengan begitu Anda bisa meraup keuntungan tanpa perlu terlalu repot.

Baca Juga: Cara Menjadi Dropshipper dengan Mudah

3. Produk Kecantikan

Siapa yang menyangka bahwa menjual produk kecantikan dapat menjadi bisnis jualan online yang laku setiap hari. Dengan keberadaan media sosial, orang-orang semakin memperhatikan penampilan mereka. Menjaga penampilan kini sudah dianggap sebagai salah satu kebutuhan utama. Dari sinilah muncul peluang bagi Anda untuk membuka bisnis online produk kecantikan yang laris manis.

Zaman sekarang, produk kecantikan sangat beragam jenisnya. Jadi, bagaimana cara memilih produk kecantikan yang tepat untuk menjalankan bisnis yang laku setiap hari? Rajin-rajinlah mengecek media sosial dan beauty influencer karena kedua faktor tersebut sangat memengaruhi popularitas sebuah produk.

Ide produk makeup yang sedang sangat laris saat ini adalah foundation, bedak, BB cream, lipcream, liptint, eyeshadow, dan blush on. Selain produk makeup, produk perawatan kulit atau skincare juga sedang naik daun. Contoh produk skincare yang sering dicari orang adalah sheet mask, serum, sunscreen, toner, moisturizer, dan produk-produk anti jerawat. Terakhir, Anda bisa juga berjualan peralatan kecantikan seperti kuas makeup, alat pijat wajah, brush pembersih wajah, face roller, dan alat pehilang komedo.

Baca juga: Barisan Strategi Jualan Online Saat Pandemi

4. Perlengkapan Rumah Tangga

Semua pasti sepakat kalau perlengkapan rumah tangga termasuk kedalam kebutuhan dasar yang perlu dipenuhi. Semua kegitan bahkan saat tidur membutuhkan perlengkapan rumah tangga, terlebih saat pendemi dimana semua orang lebih banyak melakukan aktifitasnya dari rumah. Maka tentu saja perlengkapan rumah dapat dijadikan ide bisnis yang dijual secara online.

Beberapa tahun ini, ada beberapa barang perlengkapan rumah tangga yang mengalami lonjakan popularitas. Apalagi, selama pandemi makin banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah saja. Di media sosial pun muncul tren untuk membuat rumah terlihat lebih estetik atau cantik. Sekalipun tren ini nantinya mereda, permintaan untuk barang-barang kelengkapan rumah tangga cenderung akan tetap stabil.

Saat ini, Anda bisa meraup keuntungan terbesar dengan menjual perlengkapan dan juga aksesoris kamar tidur dnegan konsep elegan dan minimalis. Contohnya, rak susun minimalis, sprei, bed cover, lampu LED unik, tirai, selimut, dan karpet bulu. Selain itu, alat masak seperti teflon dan cookware juga sedang diminati konsumen. Direkomendasikan untuk rajin menengok tren media sosial untuk memaksimalkan keuntungan bisnis online Anda.

Jasa SEO

5. Produk Perawatan Kesehatan

Di era pandemi ini, orang menjadi semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Jualan online produk-produk kesehata bisa menjadi peluang Anda untuk memiliki bisnis yang laku. Tetapi perlu diingat, bahwa Anda tidak boleh licik dan membanderol produk-produk kesehatan dengan harga terlalu tinggi. Jadilah pelaku bisnis yang etis dan sediakan produk keesehatan dengan harga yang wajar untuk para pelanggan yang membutuhkan.

Obat-obatan tidak boleh dijual oleh perorangan secara bebas. Hanya apotek dan produsen produk yang memiliki izin untuk berjualan obat-obatan. Tapi tidak apa-apa, masih banyak produk kesehatan lainnya yang sering dicari konsumen.

Vitamin dan suplemen adalah pilihan produk yang baik karena sering dicari konsumen. Selanjutnya, masker, disinfektan, dan hand sanitizer juga merupakan produk yang mudah dijual dan juga laris manis selama pandemi ini. Terakhir, Anda juga bisa menjual berbagai gadget kesehatan, misalnya termometer, oximeter, alat pengukur tekanan darah, dan juga perangkat P3K.

Baca Juga: Keuntungan Memiliki Toko Online

6. Produk Pakaian

Produk pakaian masih menjadi jenis kebutuhan dengan permintaan yang banyak dicari, tentu saja pakaian yang dijual secara online memiliki peluang bisnis yang bagus. Buktinya, sekitar 55% pelanggan online shop berbelanjan produk pakaian.

Namun ketika memutuskan untuk menjual produk pakaian di toko online, sebaiknya Anda memilih terlebih dahulu target pasar Anda. Karena jika menjual pakaian untuk anak, bayi, orang dewasa, pria, atau wanita pasti membutuhkan cara penjualan dan menghadapi konsumen yang berbeda.

Jika Anda telah menetapkan target konsumen yang ingin dituju, waktunya untuk menentukan produk pakaian yang hendak dijual. Agar bisnis pakaian online ini laku, pastikan Anda selalu update dengan tren fashion yang ada. Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan melihat tren di sosial media.

Saat ini, untuk pakaian wanita produk yang paling laku adalah cardigan dan vest rajut. Selain itu, produk pakaian muslimah, seperti gamis dan pashmina juga sangat diminati konsumen. Untuk warna, di tahun 2021 konsumen pakaian wanita menikmati warna-warna earth tone seperti cokelat, krem, hijau, hitam, dan putih sert warna-warna pastel seperti lilac, pink, dan biru muda.

Di sisi lain, jaket, kaos polo, dan kemeja adalah produk pakaian pria yang paling sering dicari tahun ini. Untuk pakaian pria, disarankan untuk menawarkan berbagai pilihan warna netral seperti hitam, putih, krem, dan biru donker.

Bila Anda memiliki modal terbatas untuk jualan produk pakaian, jangan khawatir. Keuntungan membuka bisnis online pakaian adalah Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper dulu dengan modal yang jauh lebih kecil.

Baca juga: 4 Komponen Bisnis Online yang Penting Saat Ini

7. Produk Keperluan Bayi dan Anak

Produk perlengkapan bayi dan anak juga sangat diminati oleh konsumen. Banyak orang tua yang ingin membeli produk teraik untuk buah hatinya tapi tidak bisa pergi keluar untuk berbelanja selama pandemi. Apalagi, orang tua di masa kini sudah melek teknologi dan lebih senang berbelanja online. Oleh sebab itu, Anda memiliki peluang mendapatkan keuntungan besar dengan jualan online produk-produk bayi dan anak.

Produk perlengkapan bayi yang paling laris di toko online adalah mainan bayi, perlengkapan mandi bayi, perlengkapan tidur bayi, baju bayi, dan popok bayi. Selain itu, belakangan ini juga ada peningkatan permintaan untuk makanan bayi homemade siap santap tapi belum banyak toko online yang menjualnya. Mungkin Anda bisa mengambil peluang tersebut.

8. Gadget dan Aksesorisnya

Kebutuhan perangkat telekomunikasi telah menjadi saah satu kebutuhan utama di Indonesia. Setiap orang pasti tertarik untuk membeli gadget baru ataupun aksesoris untuk gadgetnya. Smartphone adalah produk untuk jualan online yang paling menjanjikan. Setiap buan rasanya ada saja model smartphone baru yang keluar dan konsumen selalu berbondong-bondong membelinya. Tetapi, perlu diakui untuk membuka bisnis online gadget membutuhkan modal yang cukup besar.

Untuk mengakalinya, Anda bisa menawarkan berbagai perlengkapan dan aksesoris untuk smartphone. Misalnya, charger, kabel data, earphone, case HP, dan lain-lain. Modal untuk produk-produk tersebut jauh lebih rendah tapi prospek bisnisnya sama-sama menguntungkan.

9. Perlengkapan Hewan Peliharaan

Selama masa pandemi, banyak orang yang mulai mengadopsi hewan peliharaan untuk menemani keseharian. Dengan meningkatnya jumlah hewan peliharaan, maka meningkat pula permintaan untuk produk-produk keperluan hewan peliharaan. Di sinilah peluang Anda untuk membuat bisnis yang laku setiap hari.

Pertama, tentukan dulu hewan peliharaan jenis apa yang akan Anda jadikan target. Perlengkapan untuk kucing, anjing, hamster, dan kelinci adalah pilihan yang paling aman karena jumlah peminatnya banyak. Tapi Anda juga bisa berspesialisasi untuk menjual produk khusus hewan peliharaan eksotik seperti ikan, kura-kura, dan reptil.

Untuk kategori ini, makanan hewan dan snack hewan adalah produk yang paling laku karena pasti akan terus dicari. Selain itu, Anda juga bisa menawarkan tempat tidur hewan, kalung hewan, mainan, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Membuat Website Toko Online dengan Mudah

10. Alat Olahraga

Produk lainnya yang memiliki peluang untuk dijadikan bisnis jualan online yang laris manis setiap hari adalah peralatan olahraga. Contohnya adalah ketika di Indonesia salah satu brand dari produk sepeda lipat menjadi tren, dengan begitu permintaan peralatan serta aksesoris khususnya yang berkaitan dengan produk sepeda meningkat.

Untuk memulai menjual peralatan olahraga memang bisa dikatakan susah-susah gampang, khususnya dikarenakan modal awal yang dibutuhkan cukup besar. Namun untuk mesiasati persoalan tersebut, Anda dapat moncoba menjadi sebagai reseller atau dropshipper. Di mana nantinya Anda hanya perlu bertanggung jawab untuk mengelola toko online, konten marketing, sampai pemesanan dari konsumen tanpa perlu memikirkan modal awal untuk menyediakan produk yang akan dijual.

Itulah beberapa ringkasan singkat mengenai jenis produk untuk jualan online yang laku setiap harinya.

Penjelasan diatas pilihan cara untuk memanfaatkan teknologi, salah satunya adalah dengan berjualan online. Beberapa hal lainnya yang perlu diingat dalam menjalankan bisnis online adalah Anda perlu memahami terlebih dahulu produk yang memiliki banyak permintaan, persaingan harga dengan kompetitor, serta siapa target pasar Anda. Selamat mecoba dan semoga sukses jualan online yang laku setiap hari.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Step bye step SEO

Related Post

WhatsApp chat