Gunakan LinkedIn Untuk Membangun Profil Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Penggunaan internet yang semakin intensif saat ini membuat segala sesuatu tersedia di internet, mulai dari sarana berkomunikasi hingga hiburan. Salah satu hal yang tidak ketinggalan adalah platform yang digunakan untuk membangun profil yang bisa Anda gunakan ketika mencari pekerjaan. LinkedIn itu apa? LinkedIn adalah sebuah media sosial yang ditujukan bagi profesional.

Hal berbeda yang akan Anda rasakan dengan media sosial lainnya adalah, LinkedIn dapat digunakan sebagai media untuk memasarkan diri Anda kepada perusahaan atau para profesional lain yang ada di luar sana. Dengan LinkedIn Anda dapat membangun koneksi dengan para profesional lainnya, bahkan mencoba untuk melamar pekerjaan, dan juga bisa digunakan oleh perusahaan untuk mencari karyawan yang mereka butuhkan.

Berikut adalah manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan LinkedIn:

1. Ciptakan dan Bangun Profil Anda

Sebagai media sosial yang ditujukan untuk profesional, LinkedIn memberikan layanan yang bisa digunakan untuk membangun profil profesional Anda. Mulai dari data diri, foto, Curriculum Vitae, resume, dan berbagai hal lainnya yang menarik mengenai diri Anda dapat dimuat di LinkedIn.

Tujuannya?, tentu saja agar Anda mendapat kesan awal yang baik dari para profesional lain. Karena kesan pertama dapat menjadi penentu dari karir Anda kedepannya.

2. Bangun dan Perlebar Koneksi Anda

Koneksi yang luas dapat menjadi poin penting untuk suksesnya karir Anda. LinkedIn membantu Anda untuk berinteraksi dengan orang-orang di seluruh dunia. Dunia online akan memberikan kemudahan untuk dapat menjalin perkenalan dengan orang lain tanpa harus bertatap muka. Di LinkedIn, kamu dapat membuat profil profesional kamu dan dengan profil profesional itu, kamu dapat menambah koneksi dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan atau bekerja di bidang yang sama.

3. Koneksi Dengan Teman Lama

LinkedIn juga dapat menjadi jembatan Anda dalam menemukan teman lama yang bisa saja Anda ajak untuk membangun partnership. Hal ini sangat berguna karena manusia cenderung akan lebih percaya kepada orang yang sudah dikenal sejak lama. Tentunya dengan bekerjasama berdasarkan rasa saling percaya yang tinggi akan membuahkan hasil yang baik.

4. Menciptakan Kesempatan Untuk Direkrut Perusahaan

Banyak sekali perusahaan yang akan menggunakan LinkedIn untuk menilai calon pekerja mereka. LinkedIn juga dimanfaatkan untuk merekrut calon pekerja. Akses yang mudah untuk mengetahui data profesional menjadi poin utama dari pemanfaatan LinkedIn untuk merekrut pekerja.  Maka tak heran jika banyak eksekutif yang menggunakan LinkedIn untuk merekrut seseorang.

Baca Juga: LinkedIn SEO: Waktunya Terapkan SEO di LinkedIn Anda

5. Mempermudah Melamar Pekerjaan

Selain mempermudah proses perekrutan, LinkedIn juga bisa memperlancar Anda dalam mencari dan melamar pekerjaan. Hanya dengan satu kali klik, Anda dapat langsung melihat daftar lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan baik yang besar atau kecil. Sehingga Anda tidak perlu buang-buang waktu serta tenaga, karena lamaran tersebut akan tersambung dengan akun LinkedIn Anda yang tentu saja sudah memiliki data diri yang lengkap.

Pentingnya LinkedIn

Internet benar-benar dapat meringankan hidup manusia. Bahkan hal seperti mencari pekerjaan juga dapat menjadi lebih mudah dengan kehadiran dari internet serta inovasi seperti LinkedIn ini. Jadi tidak ada salahnya bagi Anda untuk membuat profil LinkedIn yang baik, untuk menunjang pekerjaan dan karir Anda kedepannya.

Bagaimana pendapat Anda mengenai LinkedIn itu apa? Apakah Anda memiliki pendapat yang berbeda? Silahkan bagikan pada kolom komentar dan jangan lupa untuk di-share ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Kategori
Step bye step SEO
SEO Strategi E Book
RTT5VI1
336 x 280

Related Post