Memulai Pemasaran Melalui Mobile Device

Mobile device merubah cara kita hidup sehari-hari. Mulai dari bangun tidur hingga sebelum tidur, barang pertama yang kita pegang adalah mobile device ini.

Dengan bertambah banyak gadget tersedia di pasaran, dengan fitur dan harga yang beraneka ragam, kita akan masuk ke jaman 1 orang 1 device.

Sebelum hal itu terjadi dan persaingan menjadi lebih berat, ada baiknya anda memulai dari saat ini. Memulai pemasaran melalui mobile device tidak selalu membutuhkan biaya pemasaran yang besar.

Bagaimana cara kita untuk memulainya?

Mobile Web

Paling utama yang perlu diperhatikan adalah website bisnis anda. Anda perlu membuatnya nyaman untuk di buka melalui mobile device baik itu dengan layar kecil ataupun layar sedang.

Pastikan setiap informasi penting dapat di akses dan di baca dengan mudah. Cara yang paling populer saat ini adalah dengan menggunakan metode responsive design (tanya dengan web designer anda).

Click-To-Call

Perlu di perhatikan juga untuk selalu memasukkan cara agar bisa di hubungi langsung melalui telpon (Click-to-call). Ini untuk memudahkan pengunjung menghubungi anda melalui mobile device mereka.

Meletakkan di setiap halaman adalah salah satu cara terbaik untuk mobile web.

Mobile Apps

Tidak semua bisnis membutuhkan mobile apps. Tetapi memiliki Apps adalah sebuah nilai tambah yang besar untuk pemasaran menggunakan mobile device.

Pertanyaan yang sering ditanyakan adalah, OS apa yang perlu di buat terlebih dahulu? Jawabannya tergantung dari target pasar anda. Apabila kebanyakan dari mereka menggunakan Android, maka buat untuk Android terlebih dahulu. Apabila iOS, buat untuk iPhone atau iPad terlebih dahulu.

[separator top=”40″ style=”dotted”]

Diskusikan dengan konsultan Web anda mengenai mobile device.

Apabila anda perlu mendiskusikan dengan kami, silahkan hubungi kami sekarang juga.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat