Edit Video Dengan iMovie, Eksklusif Untuk Pengguna Apple

imovie apk

Mengedit video adalah kegiatan yang cukup digemari orang banyak saat ini. Terutama untuk video – video yang akan dimasukan ke media sosial. Ada juga orang – orang yang mengedit video yang  bisa dijadikan portofolio bagi karir ataupun usaha mereka. Ada beberapa aplikasi yang bisa menunjang kegiatan editing video ini. Namun bagi Anda pengguna produk Apple, sudah ada aplikasi eksklusif dari Apple yang bisa Anda gunakan, yaitu iMovie atau bisa disebut iMovie apk.

Anda bisa mengakses aplikasi ini di iMac, Macbook, ataupun iPhone. Sehingga Anda tidak perlu lagi mencari aplikasi lainnya.

Mari kita mengenal apa itu iMovie apk beserta fitur – fiturnya yang bisa Anda gunakan untuk mengedit video – video Anda.

Apa itu iMovie

iMovie adalah aplikasi untuk editing video yang diciptakan oleh apple sendiri. Aplikasi ini sebelumnya merupakan aplikasi editor video yang secara khusus dikembangkan untuk perangkat dengan sistem operasi Mac OS. Tapi saat ini, aplikasi iMovie telah tersedia di untuk perangkat dengan sistem operasi iOS. Para pengguna iPhone dan juga iPad dapat mengedit video – videonya dengan mudah melalui aplikasi iMovie ini.

Ada beberapa fitur dari iMovie yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat video Anda menjadi lebih baik dan juga bagus.

Fitur – Fitur iMovie

Ada beberapa fitur yang menjadikan iMovie sebagai pilihan yang tepat untuk Anda gunakan. Beberapa diantaranya Adalah:

  1. User-Friendly interface

UI yang mudah menjadi hal utama yang dipertimbangkan orang – orang untuk memilih iMovie. Karena tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mengedit video dengan baik. Banyak aplikasi editing video diluar sana yang sangat sulit digunakan oleh pemula.

  1. Kustomisasi

Ada banyak elemen kustomisasi yang bisa Anda tambahkan. Ada beberapa template yang juga memudahkan Anda dalam editing video.

  1. Efek dan Enhancements

iMovie menyediakan banyak efek dan juga video enhancement yang bisa Anda pilih untuk semakin meningkatkan kualitas dari video Anda. Aplikasi ini memiliki 10 filter serta 8 tema, ada juga musik dan sound effect. Anda juga bisa menambahkan berbagai musik dari library Anda sendiri.

  1. Sharing yang Mudah

Selain mengupload video hasil editan Anda ke media sosial, Anda juga bisa membagikannya lewat Airdrop. Salah satu fitur eksklusif untuk berbagi file ke sesama pengguna Apple.

Baca Juga: Youtube Premium: Nikmati Youtube Dengan Kualitas Premium

Anda juga bisa menguploadnya ke iCloud Drive, sehingga Anda dapat melihatnya di berbagai perangkat Apple lainnya.

  1. Remote Editing

Dengan fitur ini Anda bisa mengedit video dengan iMovie di iOS dan Mac OS secara bergantian. Jadi, Anda dapat mengedit menggunakan iPhone ataupun iPad Anda, dan kemudian melanjutkannya di perangkat Mac OS Anda. ini bisa memudahkan Anda dalam proses editing video. Anda bisa mengedit video dimana saja.

Kesimpulan

iMovie apk adalah sebuah aplikasi editing video ekslusif yang disediakan oleh Apple bagi orang – orang yang hidup di dalam Apple ecosystem. Dengan begitu mereka akan bisa mengedit video dengan mudah, kapanpun dan dimanapun. Mengubah video yang biasa – biasa saja menjadi video berkualitas tinggi dengan berbagai filter dan effect yang tersedia di dalam aplikasi ini.

Musik serta soundtrack yang disediakan pun akan semakin membuat video Anda menarik. Anda juga bisa langsung membagikan video – video Anda ke berbagai perangkat Apple lainnya ataupun menguploadnya ke media sosial dan internet. 

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat