Nicolaus Copernicus Google Doodle 19 Februari

Google doodle Nicolaus Copernicus

Hari ini, saya akan mengatakan bahwa kita setidaknya cukup yakin bahwa Bumi (dan semua planet lainnya) berputar mengelilingi matahari, bukan sebaliknya. Saya tidak ingin memerintah beberapa orang gila di luar sana, maksudku, dunia memang memiliki 7 miliar orang di dalamnya. Tapi mari kita hanya pergi dengan itu. Kita tahu bahwa model heliosentris untuk sistem surya kita adalah yang benar, dan untuk itu kita harus berterima kasih kepada Nicolaus Copernicus.

Bukan hanya Copernicus, tentu saja. Heliocentrism bukanlah idenya – itu diusulkan pada awal abad ke-3 SM. Tapi Copernicus dikreditkan dengan membentuk model heliosentris yang komprehensif matematika dan bukunya De revolutionibus orbium coelestium (Pada Revolusi dari Spheres Celestial) dianggap sebagai salah satu karya terpenting dalam sejarah ilmu pengetahuan.

Setelah publikasi Spheres Celestial, Revolusi disebut Copernican dimulai, mengantarkan dunia ke dalam Revolusi Ilmiah.

Copernicus, seorang Renaissance Man benar, menjabat sebagai seorang matematikawan, astronom, Katolik ulama, artis, dokter, ekonom, dan dikatakan telah berbicara setidaknya empat bahasa.

Copernicus lahir pada 19 Februari 1473 dan meninggal tahun 1543 pada usia 70. Hari ini animasi Google Doodle merayakan ulang tahun ke-540 nya.

Berikut screenshot dari Google.com
Google doodle Nicolaus Copernicus

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat