Pentingnya Content Pillar Untuk Artikel Blog Anda

Welcome to Toffee #SharingMonday bersama saya Farhan Agassi, content writer dari ToffeeDev. Setiap Senin, kita akan membahas mengenai berbagai macam insight seputar Digital Marketing, design, dan juga website. Kali ini kita akan membahas mengenai pentingnya sebuah konten pilar dalam blog Anda.

Konten merupakan inti dari sebuah website. Sama halnya dengan algoritma, cara membuat konten juga bisa berubah. Sebelumnya, jenis konten yang biasanya kita jumpai adalah satu keyword untuk satu konten di mana pembahasannya berisi informasi yang akan menjelaskan keyword tersebut. Ini bukan cara yang salah, namun ada baiknya kita mulai beralih menggunakan konten pillar. Konten pilar adalah sebuah konten yang panjang mengenai beberapa topik spesifik. Di dalamnya Anda bisa menggunakan berbagai macam keyword untuk mendukung topik utama tersebut. Jadi konten yang Anda buat akan berusaha untuk menjawab berbagai macam pertanyaan dari pembaca mengenai topik tertentu. Idenya adalah para pengunjung akan membaca konten ini dan mendapatkan informasi yang lebih dari apa yang sekadar mereka inginkan pada awalnya.

Tiap keyword pendukung bisa Anda jadikan sub topik agar dapat memperjelas dan juga menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai topik utama. Jadi tidak ada lagi satu keyword untuk satu artikel melainkan satu topik utama dengan berbagai macam keyword pendukung. Konten pilar juga bagus sebagai cara untuk membangun internal link pada blog Anda. Karena topik bahasannya yang panjang dan luas, Anda bisa menambahkan link menuju artikel lainnya yang bisa mendukung isi dari konten tersebut.

Sekian insight hari ini. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share. Serta jika Anda memiliki ide untuk konten berikutnya, silakan tulis di kolom comment. Sampai jumpa di Toffee #SharingMonday berikutnya.

Share this on :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Follow Us

Scroll to Top
WhatsApp chat