5 Rekomendasi Plugin Chat Whatsapp Untuk WordPress

Saat ini WhatsApp merupakan platform berkirim pesan yang banyak digunakan. Tak heran jika banyak pemilik bisnis yang menambahkan plugin WhatsApp ke WordPress agar pelanggan bisa langsung menjangkau mereka ketika ingin membuat pesanan.

Pilihan Plugin Chat Whatsapp Untuk WordPress

Tanpa perlu mengisi data email, dengan sekali klik saja calon pelanggan bisa langsung menghubungi Anda melalui WhatsApp untuk membuat pesanan atau menanyakan produk. Dengan begitu, proses pemasaran hingga transaksi online lebih mudah dilakukan, bukan? Mari simak langsung rekomendasi plugin chat WhatsApp WordPress berikut ini.

WhatsApp Me

Rekomendasi plugin chat WhatsApp WordPress yang pertama adalah WhatsApp Me. Plugin ini gratis sehingga bisa Anda gunakan cuma-cuma. Dari segi tampilan, WhatsApp Me sangat menarik sebab bagian tombol dan kalimat CTA-nya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan pelanggan. Di samping itu, WhatsApp Me juga memiliki fitur Chat Delay yang berfungsi untuk mengatur waktu munculnya chat di layar. Misalnya beberapa menit setelah pengunjung masuk ke halaman produk. 

Click to Chat WhatsApp

Plugin WhatsApp satu ini begitu populer karena berbagai fitur canggih yang disematkan di dalamnya. Click to Chat WhatsApp menawarkan sembilan style tombol yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Anda pun dapat melakukan kustomisasi gambar tampilan dengan upload gambar atau GIF milik sendiri. 

Fitur yang tak kalah menarik adalah WhatsApp Group Chats. Dengan menggunakan fitur ini, pengunjung bisa bergabung untuk mendapatkan informasi terbaru produk Anda. Promosi Anda pun bisa lebih efektif dan menjangkau lebih banyak pengunjung. Click to Chat WhatsApp bisa dihubungkan dengan Google Analytics untuk mengukur kinerjanya dalam meningkatkan penjualan Anda. 

WP Social Chat

Tersedia dalam versi gratis dan berbayar, WP Social Chat adalah plugin chat WhatsApp WordPress yang telah digunakan oleh lebih dari 100.000 pengguna aktif. WP Social Chat menawarkan beberapa keunggulan utama sebagai fitur chat untuk WordPress Anda. Pertama, tampilannya bisa disesuaikan dengan persona brand Anda, mulai dari warna maupun bentuk pop up di halaman produk. Kedua adalah jumlah admin tidak terbatas dan pelanggan bisa memilih dengan siapa mereka dilayani. 

WhatsApp Button

WhatsApp Button adalah plugin berbayar yang bisa Anda tambahkan ke situs untuk memudahkan komunikasi dengan pelanggan. Keunggulan utamanya adalah tampilan yang dapat diubah sesuai dengan persona brand maupun keinginan Anda. WhatsApp Button menyediakan delapan belas template tombol. Template ini pun hadir dengan tambahan efek animasi untuk Anda kustomisasi. 

Selain dari tampilan, WhatsApp Button pun unggul dalam hal peletakannya di website. Tidak harus di sudut kanan, plugin WhatsApp Button bisa ditaruh di sisi sebelah kiri website. Tentu saja dengan penempatan fitur chat yang fleksibel tersebut Anda bisa menyesuaikan tampilannya di desktop maupun mobile. 

WordPress WhatsApp Support

Plugin chat WhatsApp WordPress yang satu ini sangat berbeda dari yang sebelumnya. Jika pada rekomendasi sebelumnya tampilan chat WhatsApp berupa ikon untuk chat, maka WordPress WhatsApp Support hadir dalam bentuk barcode. Pelanggan yang ingin menghubungi Anda tinggal scan barcode tersebut dari aplikasinya di smartphone. Akan tetapi, WordPress WhatsApp Support pun hadir dalam tampilan standar yang menampilkan foto admin atau tombol default. Plugin ini berbayar sehingga Anda harus memiliki budget untuk bisa menggunakannya. 

Baca Juga : Beberapa Rekomendasi Plugins WordPress

Itulah tadi rekomendasi plugin chat WhatsApp WordPress. Apabila Anda ingin menambahkan fitur tersebut demi mempermudah pelanggan menghubungi Anda dan membuat pesanan, maka silakan gunakan jasa maintenance WordPress dari ToffeeDev. Sebagai digital marketing agency berpengalaman, ToffeeDev akan membantu instalasi plugin di WordPress Anda hingga bisa benar-benar digunakan.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat