Trend Website Di Tahun 2022

Welcome back to Toffee #SharingMonday. Kali ini bersama saya Hansel, setiap hari Senin, kami akan share insight seputar Digital Marketing, design, dan website. Kali ini saya akan membahas mengenai Trend Website Di Tahun 2022. Apa aja sih trend design website yang cocok untuk di tahun ini? Berikut adalah 5 trend website yang sering digunakan di tahun ini.

RETRO

Yang pertama, Retro. Desain web retro akan menjadi trend di tahun 2022 dan ini sejalan dengan naik daunnya desain grafis nostalgia tahun 90-an. Pada tahun 1990-an, web designer belum menjadi sebuah profesi. Itulah sebabnya belum ada “aturan” seputar kontras warna, penempatan elemen, dan lain-lain. Melalui tren ini, kalian bisa bebas berkreasi tanpa ada aturan tersebut. Tak ada batas ekspresi dan kreativitas, jadi desain saja halaman website sesuka kalian. Keren, kan? Akan tetapi, agar pengunjung tetap nyaman, silakan kalian tetap pikirkan aspek usabilitynya.

DESAIN 3D

Yang kedua, elemen desain 3D. Sepanjang tahun 2020 sampai 2021, banyak website yang menggunakan desain tiga dimensi. Elemen yang besar bahkan digambarkan dengan tiga dimensi. Di tahun 2022 desain 3D tetap digunakan. Akan tetapi, skalanya tak sama dengan penggunaan elemen 3D pada tahun-tahun sebelumnya. Elemen 3D pada tahun 2022 akan mengecil serta akan ada juga desainer yang menggabungkan gaya 3D dengan desain flat.

GLASSMORPHISM

Glassmorphism juga diprediksi naik daun di tahun 2022. Beberapa ciri gaya desain glassmorphism bisa kamu ikuti sebagai berikut: Yang pertama, penggunaan elemen transparan layaknya kaca. Yang kedua, adanya elemen yang tampak melayang. Yang ketiga, pemakaian warna yang nyata untuk menekankan bagian transparan yang diblur. Yang keempat, border tipis dan berwarna terang.

TYPOGRAPHIC HERO IMAGE

Trend web design yang keempat adalah Typographic Hero Image. Sebagai hal pertama dari website yang dilihat oleh pengunjung, hero image harus mampu membuat statement, artinya bisa menarik perhatian pengunjung dan menggambarkan bagaimana isi dari website itu sendiri. Nah, desainer website di tahun 2022 mengambil ide typography untuk dijadikan hero image dari website yang di desainnya. Pada dasarnya, bagian hero image ini mengurangi bahkan menghilangkan elemen gambar dan menjadikan typography atau pesan sebagai poin utama yang membawa kesan pertama dari website. Bagian hero image tersebut sederhana dan fokus pada typography yang menarik dengan gaya huruf yang kreatif.

TAMPILAN SEPERTI APLIKASI

Design web yang kelima, tampilan seperti aplikasi. Saat ini masyarakat sudah terbiasa dengan penggunaan aplikasi. Memenuhi berbagai keperluan lewat aplikasi sudah menjadi hal yang wajar dan normal. Mengadaptasi tampilan aplikasi sebagai desain website akan memberikan kesan familiar dan memudahkan pengunjung melakukan navigasi. Selain itu tampilan aplikasi pada sebuah website juga dapat menarik perhatian, karena memberikan pengalaman user yang baru pada pengunjung website.

Nah, itu dia tren web design 2022 yang akan booming di tahun ini. Kamu juga bisa menggabungkan beberapa style yang menarik dan cocok untuk website kamu, lho. Tapi tentunya dengan pertimbangan yang matang dan proporsi yang sesuai, ya. Jangan sampai website kamu memakan waktu loading yang lama hanya karena terlalu banyak elemen yang digunakan. Jadi, style web design mana yang kamu suka?  Jika ada style web design yang cocok untuk masuk trend di tahun ini, bisa komen di bawah, ya! Sekian insights hari ini. Semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk share. Serta jika Anda punya usulan topik untuk kami bahas di video berikutnya, silakan comment dibawah ini. Terima kasih.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat