Memilih Keyword Density Checker
Barisan Keyword Density Checker Untuk Optimasi Konten
April 20, 2020
Bagaimana Cara Kerja Google Analytics
Bagaimana Cara Kerja Google Analytics?
April 20, 2020
Show all

Rekomendasi Cara Desain Web Dengan WordPress

Cara Desain Web Dengan WordPress

Cara Desain Web Dengan WordPress

Memiliki website menjadi keharusan untuk semua bisnis pada saat ini. Sebenarnya tidak hanya untuk bisnis saja. Jika Anda memang ingin terlihat lebih profesional dengan memiliki website sendiri sebagai media promosi karier Anda, maka itu adalah langkah yang tepat. Untuk mendapatkan website yang baik, maka diperlukan desain yang baik pula. Maka dari itu, Anda perlu tahu bagaimana cara desain web dengan WordPress.

Siapa yang belum tahu tentang WordPress? Sebagai Content Management System (CMS) yang paling banyak digunakan saat ini, WordPress memiliki kualitas yang baik. Selain itu, untuk para pemula, cara menggunakannya pun juga mudah. Hanya dengan membaca tutorial yang ada, maka Anda bisa memiliki website berkualitas di WordPress.

Selain itu, desain menjadi bagian penting di dalam sebuah website. Jika website tersebut memiliki desain yang baik, maka pengunjung pun juga akan melihat website itu sebagai website yang baik. Sebenarnya bagaimana cara desain web dengan WordPress? Kunci utamanya adalah di theme atau tema.

Ya, WordPress sejak awal telah menyediakan fitur tema yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Temanya ini pun ada yang gratis dan berbayar. Agar bisa diaplikasikan ke dalam website Anda, perlu beberapa langkah yang wajib diketahui. Inilah langkah-langkahnya.

Desain Web Dengan WordPress

Sebenarnya ada beberapa cara untuk bisa menggunakan tema dari WordPress ke dalam website Anda, namun cara yang diberikan di bawah ini menjadi cara yang paling mudah Anda aplikasikan. Berikut langkah-langkahnya:

  • Cara ini khusus untuk menginstall tema yang sudah terdapat di dalam WordPress, bukan dari pihak ketiga atau third party yang Anda unduh sendiri.
  • Langkah pertama adalah And aharus mengakses dashboard WordPress, kemudian cari bagian halaman Appearance.
  • Setelah Anda masuk ke dalam halaman itu, Anda sudah berada di halaman untuk mencari tema. Namun untuk memilih tema yang diinginkan, Anda mengklik tombol Add New. Dari sana, Anda akan dibawa untuk masuk ke dalam WordPress theme directory.
  • Kemudian Anda bisa mulai mencari tema yang menarik. Ada fitur filter yang bisa Anda gunakan. Fitur ini berguna untuk memfilter tema sesuai dengan kategori features, subject, color, dan layout. Selain itu, Anda juga bisa mencari tema yang masuk ke dalam kategori featured dan popular. Artinya adalah tema-tema itu yang sedang banyak diunduh oleh orang lain dan sedang dipromosikan oleh WordPress sendiri.
  • Setelah sudah menemukan tema yang sesuai dengan keinginan Anda, langkah selanjutnya adalah mengklik tombol Install
  • Anda hanya perlu menunggu beberapa waktu hingga proses instalasi selesai dilakukan oleh WordPress. Namun tetap belum selesai. Anda harus mengklik tombol Activate agar memberikan konfirmasi bahwa tema itu yang akan Anda digunakan sebagai tema default.
  • Jika Anda masih ingin mengecek terlebih dahulu apakah tema itu bagus, Anda bisa mengklik Live Preview. WordPress akan membawa Anda ke dalam website untuk melihat tampilan tema tersebut di sana. Jika cocok, maka masuk kembali ke langkah Activate di atas.

Baca Juga: Rekomendasi Plugin SEO WordPress Terbaik

Akhirnya Anda sudah memiliki tema baru di dalam website Anda. Itulah cara desain web dengan WordPress yang mudah dan cepat. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *