Memulai Viral Marketing
Memulai Viral Marketing
Mei 2, 2019
Tantangan Dalam Digital Marketing
Tantangan Dalam Digital Marketing
Mei 9, 2019
Show all

6 Tips Cara Membuat Caption untuk Instagram

Selamat siang, kembali lagi bersama saya Sri Wulansari. Saya akan membawakan tips-tips yang menarik untuk kalian semua tentang sosial media. Sosial media itu ada berbagai macam, yang pasti ada Google+, Facebook, Instagram, dan lainnya. Yang saya akan bahas adalah Instagram. Instagram itu yang paling banyak diminati kalangan remaja. Tentunya saya akan mengambil tema bagaimana cara membuat caption di Instagram agar engagement Anda meningkat.

 

1. Buat Caption Singkat namun Bermakna

Ya, sekarang kita akan bahas yang pertama saya akan jelaskan, buat caption yang singkat namun bermakna. Saya tidak mengharuskan Anda dengan caption yang panjang. Tetapi caption yang pendek lebih bermakna akan memberikan manfaat tentunya tentang informasi yang bermanfaat dan kena di hati mereka. Mereka akan merasa wow ini caption gue banget. Ini akan mengundang banyak komen dan like di Instagram Anda.

 

2. Akhiri dengan Tanda Tanya

Kedua, diakhiri dengan kalimat tanya. Untuk memancing komentar, kalian harus membuat 2 produk yang berbeda. Anda lebih suka yang kanan atau kiri? Dan jelaskan kenapa. Itu akan banyak mengundang like dan comment.

 

3. Gunakan Hashtag

Yang ketiga berikan hashtag. Setelah menulis caption yang jelas, berikan sebuah hashtag tentunya paling dipentingkan karena hashtag itu akan mengajak untuk banyak like dan comment. Hashtag di Instagram tidak terlalu banyak karena sudah dibatasi oleh Instagram.

 

4. Gunakan Emoji

Yang keempat gunakan emoji. Kalian tahu emoji itu sebagai sarana yang cukup untuk membuat caption. Kenapa? Terlihat kamu manis, lucu, dan merasakan bagaimana perasaan kamu ramah di Instagram. Itu akan lebih banyak mengundang like dan comment di feed Instagram kamu.

 

5. Perhatikan Typo

Yang kelima hati-hati dengan typo. Setelah membuat caption, bacalah ulang dan untuk meminimalisir tulisan dengan typo, Anda tidak ingin kan pesan tidak sampai ke tujuan? Jadi, telitilah caption Anda sebelum posting karena akan dilihat oleh banyak orang.

 

6. Sesuaikan Caption dengan Foto/Video

Keenam, sesuaikan caption foto atau video. Caption adalah pendukung foto atau video yang diupload di Instagram. Jadi, dengan caption buat seiring tidak boleh berseberangan. Sesuaikan dengan suasana dan pesan yang ingin disampaikan.

Sekian terima kasih dari Toffeedev #sharingmonday jika ada yang ingin bertanya, like atau comment, silakan di bawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *