Mengembangkan Bisnis Di Era Digital
Bagaimana Mengembangkan Bisnis Di Era Digital?
April 21, 2020
Conversion Rate Adalah
Conversion Rate Adalah Cara Menilai Keberhasilan Strategi
April 21, 2020
Show all

Cara Membuat Instagram Ads Dari Facebook

Cara Membuat Instagram Ads dari Facebook

Cara Membuat Instagram Ads dari Facebook

Keberadaan media sosial saat ini tidak hanya menjadi wadah untuk mencari teman baru dan informasi saja, tetapi juga menjadi media promosi yang efektif. Apalagi ditambah dengan fitur pemasangan iklan atau ads yang tersedia di beberapa media sosial. Salah satunya adalah Instagram Ads. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang termasuk Anda, Instagram telah menjadi bagian dari Facebook. Ini pula yang membuat munculnya kemudahan dengan cara membuat Instagram Ads dari Facebook.

Mungkin banyak dari Anda yang melihat bagaimana Instagram Ads bisa membawa pengaruh positif bagi bisnis yang menggunakannya. Fitur ini memang mampu memunculkan iklan di feed Instagram dan juga Instastory. Apalagi target pasar yang diinginkan oleh bisnis itu juga bisa tercapai sesuai dengan fitur-fitur yang ada dalamnya.

Sebenarnya, bagaimana cara membuat Instagram Ads dari Facebook? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Gunakan Ads Manager

Untuk bisa membuat Instagram Ads dari Facebook, sebenarnya kamu bisa menggunakan Ads Manager. Ya, Ads Manager adalah satu aplikasi ciptaan Facebook yang menyediakan fitur untuk membuat Instagram Ads di sana.

Untuk memulai membuat iklan di Instagram, kamu harus memiliki akun di Instagram terlebih dahulu. Setelah itu, lalu buka Ads Manager dan masukkan Instagram sebagai tujuan Anda untuk memasang iklan. Sebenarnya dalam menggunakan Ads Manager untuk iklan Instagram ini, Anda tidak harus login akun di sini. Anda bisa juga menggunakan Facebook Page yang dimiliki. Namun demi bisa mempermudah kinerja Anda, sebaiknya login akun Instagram Anda.

Sebelum Anda memulai proses pembuatan iklan, ada beberapa poin yang harus digarisbawahi:

  • Pertama, Anda harus mempersiapkan gambar atau video yang nantinya dimasukkan ke dalam iklan.
  • Kedua, Anda bisa memasukkan akun Instagram ke dalam Business Manager.
  • Ketiga, Anda harus menentukan target dari iklan Anda di Instagram agar bisa mencapai pencapaian yang sudah direncanakan di dalam bisnis.

Cara Membuat Instagram Ads

Sekarang saatnya masuk ke bagian penjelasan cara membuat Instagram Ads. Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Anda harus membuka Ads Manager terlebih dahulu.
  2. Langkah selanjutnya adalah mengklik Create untuk memulai membuat iklan Instagram
  3. Awalnya, Anda diminta untuk memilih target dari iklan tersebut di dalam Instagram. Jangan lupa untuk bagian ini, harus disesuaikan dengan target pasar yang ingin dicapai oleh bisnis Anda.
  4. Jika sudah, Anda bisa memilih Continue.
  5. Selanjutnya, Anda harus memasukkan beberapa data lainnya agar bisa membuat iklan tersebut bisa dipasang di Instagram
  6. Pada bagian lanjutannya, yaitu placement section, Anda diminta untuk memilih salah satu dari poin ini. Pertama adalah Manual Placements agar Anda bisa memilih Instagram sebagi satu-satunya media sosial untuk memasangkan iklan Anda. Kedua ada Automatic Placements yaitu membuat iklan Anda muncul di Instagram dan Facebook. Dalam hal ini, Anda bisa memilih Manual Placements. Namun jika Anda memang ingin iklan Anda lebih banyak mendapatkan awareness, maka pilihlah Automatic Placements.
  7. Selanjutnya tinggal mengklik Continue dan melanjutkan ke bagian lain untuk melengkapi iklan tersebut sebelum nantinya bisa dipasang di Instagram.

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Ads Dengan Mudah Dan Tepat

Itulah cara membuat Instagram Ads dari Facebook. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *