Memanfaatkan Google Trend SEO
Memanfaatkan Google Trend SEO untuk Trafik Website
April 16, 2020
Barisan Aplikasi Untuk Digital Marketing
Rekomendasi 5 Aplikasi Untuk Digital Marketing
April 17, 2020
Show all

Inilah Cara Memulai Bisnis Di YouTube

Cara Memulai Bisnis di YouTube

Cara Memulai Bisnis di YouTube

Siapa yang hingga hari ini belum pernah menonton video di YouTube? Pasti orang yang sudah mengenal internet sudah tahu apa itu YouTube, pernah menonton video di sana, dan menggunakannya setiap hari. YouTube menjadi website yang sering dibuka karena berisi jutaan video yang bisa memberikan Anda informasi sekaligus hiburan. Selain itu, kelebihan lain dari YouTube adalah mampu menghasilkan uang yang cukup banyak jika Anda tahu bagaimana caranya. Untungnya, Anda bisa mendapatkan informasi bagaimana cara memulai bisnis di YouTube di artikel ini.

YouTube memang menyediakan ruang kreativitas yang jika memang mampu meraup penonton banyak, akan menghasilkan uang yang banyak juga. Jadi, bagaimana caranya? Apa saja yang harus dilakukan demi bisa memulai bisnis di YouTube?

Buat Channel YouTube

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis di YouTube tentu saja membuat channel YouTube. Caranya pun mudah. Anda tinggal mendaftar seperti sedang melakukannya di berbagai platform media sosialnya lainnya.

Jika sudah memiliki akun, sebenarnya akun yang Anda miliki masih belum berbentuk channel. Untuk membentuk akun menjadi channel, Anda tinggal masuk ke dalam profil sendiri kemudian cari bagian untuk mengubah akun biasa menjadi channel. Hanya dengan satu klik, serta memasukkan nama channel yang ingin digunakan, Anda sudah mendapatkan channel YouTube sendiri. Dari sana, sudah pasti langkah selanjutnya adalah bagaimana membuat video yang berkualitas.

Buatlah Video yang Berkualitas

Membuat video yang berkualitas bukanlah langkah yang mudah. Anda harus menentukan terlebih dahulu apa yang ingin disampaikan dari channel YouTube yang dbuat. Sebelum itu, sebaiknya memang Anda banyak menonton video-video di YouTube. Dari sana, Anda bisa mendapatkan inspirasi mau membuat video seperti apa.

Pada saat ini, bisa dibilang video yang memiliki sisi informatif menjadi paling banyak ditonton. Apalagi bagi banyak orang di luar sana, YouTube menjadi satu media belajar baru yang tidak membosankan. Sisi menyenangkan yang ditampil oleh video-video dengan topik-topik informatif sangat disukai masyarakat Indonesia. Dengan cara seperti itu, sudah sebaiknya Anda memilih membuat video yang berisi informasi menarik.

Topiknya pun sudah pasti beragam. Saat ini cukup banyak informasi yang berbeda dan cukup baru di tengah-tengah masyarakat. Dari informasi yang bisa Anda temukan di internet tersebut, Anda tinggal mengubah menjadi video. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan deskripsi video yang menarik. Cantumkan media sosial atau mungkin website Anda jika memang sudah punya. Jika belum memiliki website, Anda bisa membuatnya melalui jasa pembuatan website kami.

Jangan Lupa Monetisasi dan Pasang AdSense

Setelah membuat video yang menarik, jangan lupa untuk memonetisasi dan memasang AdSense. Untuk memasang monetisasi, Anda tinggal mencari tulisan Enable Monetisastion di bagian Status and Features. Setelah itu, selanjutnya adalah memasang AdSense agar bisa mendapatkan iklan di setiap video Anda. Untuk bisa mendapatkannya, memang sedikit perlu waktu. Namun tidak akan lama. Jika sudah, maka YouTube secara otomatis akan memasang iklan di bagian awal video, pertengahan video, dan akhir video.

Baca Juga: Cara Monetisasi Video Youtube Yang Bisa Anda Coba

Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara memulai bisnis di YouTube. Jangan sampai lupa untuk memasang iklan di video Anda karena dari sanalah uang itu berasal. Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk share dan berikan komentar Anda atas artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *