Code Playground, Apa itu?
Maret 29, 2019
Memulai Backlink Untuk Optimasi SEO
April 4, 2019
Show all

Cara Meningkatkan CTR Google Ads

Selamat datang di Toffee Sharing Monday, bersama saya Dinan.

Dan kali ini saya ingin sharing sedikit mengenai bagaimana sih cara kita untuk meningkatkan CTR dari iklan di Google search kita.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk meningkatka CTR kita.

Yang pertama yang perlu kita lakukan adalah mengecek everage dari posisi iklan kita.

Karena kalau misalkan posisi kita rata-rata ada di posisi 4 atau lebih buruk dari itu, berarti itu artinya iklan kita itu ada di posisi yang paling bawah, bisa jadi. Dan itu sangat berpengaruh terhadap CTR kita.

Karena semakin bawah posisi iklan kita, semakin sedikit juga orang yang ngeklik iklan kita.

Nah, untuk meningkatkan posisi iklan itu sendiri ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.

Yang pertama adalah meningkatkan ad Quality kita dan yang kedua adalah meningkatkan bid kita.

Nah, untuk cara lebih lengkapnya untuk meningkatkan posisi iklan kita teman-teman bisa nonton video Toffee Sharing Monday sebelum-sebelumnya. Di situ ada penjelasan dari David Antony, yang lebih lengkap  mengenai bagaimana cara meningkatkan posisi iklan.

Nah, yang kedua yang perlu kita lakukan adalah kita harus cek search term dari campaign kita. Terutama kalau misalkan kita menggunakan word keyword karena sering kali kalau misalkan kita meggunakan word keyowrd itu iklan kita tertrigger oleh pencarian yang sebenarnya agak kurang relevan dengan bisnis atau dengan produk atau jasa yang kita jual.

Jadi pertama kita cek search term-nya apabila ada pencarian yang kurang relevan kita bisa menambahkan pencarian itu ke list keyword negatif. Kita list negatif keywordnya, agar pencarian-pencarian tidak relevan itu tidak mentrigger dari iklan kita untuk muncul. Nah itu yang kedua.

Dan yang ketiga, yang  bisa kita lakukan adalah optimasi teks iklan kita.

Kita harus cek, teks iklan kita apakah ada yang rendah performanya. Misalkan ada yang rendah performanya kita bisa pause iklan tersebut dan kita boleh bikin teks iklan yang baru yang dirasa lebih menarik untuk membuat orang-orang mengklik iklan kita.

Jangan lupa juga kalau misalkan kita membuat teks iklan tambahkan code action, jangan lupa juga untuk menambahkan ads Extension karena berdasarkan data ads Extension ini bisa menyebabkan CTR sampai dengan 30% dan itu angka yang cukup tinggi, begitu. Jadi untuk meningkatkan CTR, ads Extension sangat berpengaruh.

Cuma ingat untuk ads Extension sendiri itu memerlukan ad Rank minimal, jadi mau tidak mau kita harus mempunyai ad Rank yang tinggi untuk bisa menampilkan  ads Extension yang kita gunakan.

Ok jadi gitu tips-tips yang bisa kita gunakan, yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan CTR dan iklan kita.

Yang pertama, tingkatkan posisi iklan kita.

Yang kedua, kita bisa menambah negatif keywords. Pencarian-penarian yang kurang relevan kita tambahkan sebagai negatif keyword,.

Dan yang ketiga adalah optimasi teks iklan kita.

Ok sekian dari saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *