Membuat Content Marketing yang Baik
Bagaimana Membuat Content Marketing Yang Baik?
April 28, 2020
Kenapa Pemasaran Online Lebih Disukai
Kenapa Pemasaran Online Lebih Disukai?
April 28, 2020
Show all

Cara Meningkatkan Keyword Dalam SEO

Cara Meningkatkan Keyword SEO

Cara Meningkatkan Keyword SEO

Search Engine Optimization (SEO) adalah salah satu strategi dalam dunia digital marketing yang saat ini sangatlah berguna. Ketika strategi lain memerlukan waktu lama dalam mendapatkan hasil, tidak dengan SEO. Ingin menaikkan trafik pengunjung ke dalam website? Lalu menaikkan brand awareness dan berakhir dengan penjualan yang juga perlahan naik? Itu semua merupakan inti dari SEO. Dalam SEO, diperlukan keyword sebagai senjata andalan untuk mendapatkan itu semua. Untuk mencarinya, sebenarnya ada cara meningkatkan keyword dalam SEO yang perlu Anda ketahui.

Keyword memang menjadi nilai kunci dalam SEO. Tanpa adanya optimasi keyword, sudah pasti sulit untuk menaikkan trafik pengunjung ke dalam website. Inilah mengapa keyword menjadi pembahasan utama di dalam artikel. Jadi bagaimana cara meningkatkan keyword? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Ketahui Industri Bisnis Anda

Hal pertama dalam cara meningkatkan keyword adalah mengetahui industri bisnis Anda. Apapun jenis bisnis Anda, sebenarnya bisa mendapatkan brand awareness yang jauh lebih besar dengan SEO. Namun sebelum bisa mendapatkan hasil seperti itu, Anda harus tahu secara mendalam bagaimana industri bisnis Anda bekerja. Dari segala bentuk informasi yang bisa didapatkan dari sana, maka bisa diubah menjadi sebuah konten yang layak untuk diberikan kepada para pengunjung website.

Memang dari segi persaingan di mesin pencari Google tergantung dari berapa besar industri bisnis Anda. Namun dengan langkah-langkah yang tepat serta pembuatan konten yang berkualitas dan konsisten, akhirnya penggunaan keyword untuk menarik trafik bisa didapatkan. Intinya adalah bagaimana Anda mengolah informasi dari industri bisnis tersebut menjadi konten yang baik.

Posisikan Anda Sebagai Konsumen

Ketika ingin memilih keyword mana yang layak untuk dioptimasi, ada satu peraturan yang harus diingat yaitu posisikan diri Anda sebagai konsumen. Banyak kesalahan optimasi keyword karena pemilihannya tidak menggunakan cara pandang seperti ini. Dengan memposisikan diri sebagai konsumen, maka Anda tahu apa yang biasanya dicari dan dibutuhkan oleh para konsumen. Cara pandang yang diubah seperti ini memang wajib ada. Jangan sampai Anda malah memposisikan sebagai produsen atau perusahaan ketika mencarik keyword. Akhirnya keyword yang dihasilkan dan dioptimasi bukanlah keyword yang memang dibutuhkan oleh konsumen. Alih-alih ingin mendapatkan trafik, malah menjadi kegagalan tersendiri.

Gunakan Beragam Tools

Mencari keyword dalam SEO memang tidak bisa dilakukan sendirian. Anda sangat perlu beragam tools yang membantu proses pencarian sekaligus pemilihan keyword mana yang ingin dioptimasi. Ada beberapa tools yang bisa digunakan seperti SEMRush, Google Trend, Moz, Ubersuggest, dan lainnya. Dengan tools ini, maka Anda bisa mendapatkan keyword yang banyak. Dari banyaknya keyword yang didapatkan, barulah bisa Anda pilih mana yang harus dioptimasi terlebih dahulu.

Pemilihan keyword bisa dimulai dari jumlah search volume, kompetisi, hingga relevansi keyword untuk bisnis Anda. Setelah itu, Anda sudah mulai melakukan optimasi keyword tersebut. Akhirnya, keyword yang dipilih bisa meningkatkan trafik ke dalam website.

Baca Juga: Comparing Keywords: Jenis Keyword Dalam SEO

Itulah cara meningkatkan keyword dalam SEO yang perlu Anda ketahui. Tiga poin di atas perlu Anda pahami agar ke depannya tidak salah dalam memilih keyword yang ingin dioptimasi. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *