Cara Menjadi Influencer di Media Sosial
Cara Menjadi Influencer di Media Sosial
Februari 25, 2020
Content Marketing Adalah
Optimalkan Digital Marketing Anda Dengan Content Marketing
Februari 25, 2020
Show all

Facebook SEO: Cara Terbaik Memanfaatkan Media Sosial

Facebook SEO

Facebook SEO

Strategi Search Engine Optimization (SEO) menjadi salah satu strategi yang sering digunakan pada saat ini. Dengan semakin banyaknya pengguna internet, semakin banyak pula bisnis yang mau melakukan optimasi website mereka. Sebenarnya SEO tidak hanya bisa digunakan untuk website saja, tetapi juga bisa untuk media sosial. Salah satu media sosial yang ramah terhadap strategi ini adalah Facebook SEO.

Facebook SEO menjadi sebuah cara yang sebenarnya bisa dioptimalkan jika Anda tahu bagaimana menggunakannya. Apalagi hingga detik ini, pengguna Facebook, khususnya di Indonesia, masih yang terbaik. Di bawah ini, ada beberapa tips dan trik dalam melakukan strategi SEO di Facebook. Ingin tahu lebih lengkapnya? Simak penjelasanya.

Gunakan Keyword yang Tepat

Tidak lengkap membicarakan SEO tanpa menggunakan keyword. Ya, dalam Facebook SEO sendiri, keyword tetap menjadi elemen penting yang tidak bisa dilupakan. Untuk bisa mendapatkan keyword yang tepat, Anda harus melakukan keyword research. Pemilihan keyword pun juga harus yang sesuai dengan bisnis Anda. Jangan sampai Anda terlalu melompat terlalu jauh meninggalkan dunia bisnis yang digeluti. Jika memang bisnis yang Anda jalankan berbasis teknologi, maka carilah keyword yang berhubungan dengan teknologi yang Anda pasarkan atau pakai.

Pertanyaannya sekarang adalah keyword-keyword yang sudah dicari dan ditemukan ini mau ditaruh di mana? Jawabannya adalah di dalam caption postingan halaman Facebook bisnis Anda. Biasa saat ingin memposting sesuatu, seperti gambar atau video, Anda pasti membuat caption, bukan? Nah, di sanalah keyword itu ditaruh. Nantinya ketika ada orang-orang yang sedang mencari keyword tersebut di Facebook, postingan Anda tersebut bisa muncul di hasil pencarian.

Pasang Keyword di Bagian About

Keyword yang ada di Facebook SEO tidak hanya bisa ditaruh di caption postingan saja. Tetapi juga bisa dioptimalkan dengan cara memasangnya di bagian About. Bagian About sebuah halaman Facebook bisnis Anda memang sebaiknya jangan dibiarkan kosong atau tidak dioptimalkan dengan SEO. Anda bisa memasukkan keyword yang sesuai dengan bisnis yang dijalankan. Misalnya bergerak di bidang Digital Marketing Agency, maka Anda bisa memasukkan keyword tersebut di beberapa bagian About. Efeknya sama seperti memasang keyword di postingan Anda, yaitu bisa lebih mudah ditemukan orang yang sedang mencari dengan keyword yang sama.

Jangan Lupa Gunakan Call-To-Action (CTA)

Langkah selanjutnya dalam Facebook SEO adalah jangan lupa menggunakan Call-To-Action (CTA). Apa yang dimaksud dengan CTA? CTA adalah sebuah ajakan yang dibuat sedemikian rupa agar banyak orang yang mau masuk ke dalam sebuah link, menonton video, dan lainnya. CTA itu biasanya berbentuk rangkaian kata yang hanya sedikit. Bisa tiga kata, dua kata, atau bahkan hanya satu kata. Beberapa contoh CTA, seperti “Watch Now”, “Try Free”, “Sign Up, It’s Free”, “Join Now”, “Grab Your Ticket”, dan lainnya. Untuk menaruh CTA yang baik, tentu saja bisa Anda masukkan di dalam caption postingan atau bagian lainnya seperti About.

Itulah cara menggunakan Facebook SEO yang bisa Anda lakukan saat ini juga. Jangan sampai lewatkan kesempatan ini jika memang Anda ingin membuat halaman Facebook bisnis Anda bisa lebih teroptimasi dengan baik. Semoga informasi yang kami berikan di atas bisa bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa juga untuk memberikan pendapat Anda dan share artikel ini ke media sosial Anda.

Habiburachman
Habiburachman
Digital Marketing - Providing best practice to your business

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *