Apa Itu Hosting Dan Domain?
Januari 8, 2015
Top 10 Email Marketing Tips Untuk Local Business
Januari 16, 2015
Show all

Harga Buat Website – “Berapa Harga Pembuatan Website?”

harga buat website harga pembuatan website

Harga pembuatan website berkisar antara ratusan ribu hingga ratusan juta. Apa saja yang membedakan harga buat website? Kenapa ada rentang harga yang begitu besar?

Hal ini di sebabkan oleh beberapa faktor dan sulit untuk membedakannya apabila anda tidak mengetahui apa saja elemen dalam membangun sebuah website.

Membuat website hanya berdasarkan biaya akan memberikan kekecewaan terhadap hasil akhir dari website yang di buat. Anda perlu mengerti apa yang akan membuat bisnis anda berkembang menggunakan website sebagai media-nya.

Website adalah bagian penting dari sebuah bisnis karena website adalah “rumah” dari sebuah bisnis di dunia maya. Tempat pertama yang akan di kunjungi oleh calon pelanggan anda adalah website anda.

Pastikan website yang di buat menggambarkan bisnis anda secara keseluruhan.

Namun elemen apa saja yang membedakan harga pembuatan website?

Team

Untuk membuat website professional, dibutuhkan beberapa orang dalam pembuatannya. Antara lain:

  • Project Manager
  • Technical Analysis
  • Web Designer
  • Web Developer – Front End
  • Web Developer – Back End
  • Content Writer

Team yang baik memberikan kepercayaan dari setiap hal di atas kepada seseorang yang berbeda. Dengan lebih banyak orang yang terlibat dalam pembuatan website, dapat di pastikan biaya meningkat.

Pengetahuan & Pengalaman

Sama seperti hal lainnya, seseorang dengan pengetahuan & pengalaman yang lebih luas biasa di nilai lebih tinggi. Namun dengan biaya yang lebih tinggi, kemungkinan hasil yang di dapatkan akan lebih baik.

Sama halnya dengan pembuatan website. Setiap orang memiliki pengalaman masing-masing. Semakin banyak dan baik pengalaman mereka, biaya untuk menggunakan jasa mereka juga akan meningkat.

Freelance Vs. Corporate

Anda tidak bisa membandingkan apabila website yang akan di buat dikerjakan oleh seorang freelancer atau sebuah perusahaan.

Biasanya seorang freelancer akan memberikan estimasi biaya yang lebih ekonomis. kenapa? Karena mereka tidak memiliki beban biaya yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.

Namun perlu di perjelas, freelance saat ini adalah sebuah pekerjaan yang merupakan pilihan. Banyak orang kreatif yang luar biasa berbakat memilih untuk bekerja sebagai freelancer karena tidak ingin terikat.

Teknologi

Teknologi dalam dunia website terus berkembang. Anda tidak perlu mengetahui detail teknologi terbaru. Namun anda ingin untuk menggunakan teknologi tersebut.

Untuk menggunakan teknologi ini, diperlukan pengetahuan dan pengalaman dari team dan juga sistem untuk meng-aplikasikannya.

Complexity

Website seperti apa yang ingin di buat juga berpengaruh terhadap biaya. Bagian ini yang biasanya berpengaruh besar terhadap biaya.

Bagian ini juga yang biasanya membutuhkan lebih banyak orang dalam pengembangannya.

Team & Support

Support adalah bagian lain dalam pembuatan website yang membedakan. Seberapa mudah untuk di hubungi saat ada keperluan penting adalah hal lain yang perlu di perhatikan


 

Anda tidak bisa membeli mobil Ferrari seharga mobil biasa

Biaya pembuatan website sebanding dengan jumlah usaha yang di butuhkan saat membuatnya.

Rata-rata sebuah website memerlukan waktu pembuatan selama 1-2 bulan. Apabila website di buat dalam 1-2 hari, anda perlu mengerti website seperti apa yang di buat.

Sebelum anda membuat website untuk usaha atau bisnis anda, ada baiknya anda mengetahui tujuan anda memiliki website. Hubungi kami apabila anda memerlukan informasi mengenai harga harga pembuatan website. Atau cek halaman jasa pembuatan website profesional kami untuk pelajari lebih lanjut.

 

Harga Buat Website – “Berapa Harga Pembuatan Website?” | Toffeedev

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

3 Comments

  1. Biaya pembuatan website menurut saya sangat relatif sekali, namun jangan dibilang murah ya. Tentu saja bila ingin membuat website yang bagus harus diperlukan biaya, walaupun itu membuat sendiri. Misalnya jika membuat website dari wordpress, tentu bila tidak tahu koding, harus membeli theme premium, plugin premium, agar website yang di tampilkan sesuai dengan keinginan. Nah Orang bilang murah karena apa? karena hanya instal yang gratisan saja. Untuk mendapatkan yang bagus tidak bisa gratis hehe

  2. Dian berkata:

    Kalau untuk maintenance saja, kisaran berapa ya pak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *