Cara Menghindari Google Algorithm Penalty
Hindari Google Algorithm Penalty yang Bisa Merugikan Anda
Maret 27, 2020
Cara Menambah Followers TikTok
Saatnya Anda Manfaatkan TikTok Sebagai Media Promosi
Maret 30, 2020
Show all

Masalah Digital Marketing yang Bisa Anda Hindari

Masalah Digital Marketing

Masalah Digital Marketing

Dunia digital marketing akan sangat terpengaruh oleh majunya perkembangan teknologi yang akan memudahkan para digital marketer memahami target audiens mereka, serta membuat mereka menjadi pelanggan potensial, yang merupakan tujuan utama dari diterapkannya strategi digital marketing ini.

Tetapi, meskipun kemajuan dari teknologi dapat membuat para praktisi marketing lebih dekat dengan target audiens serta memahami keinginan klien, akan ada tantangan – tantangan yang bisa menghambat kedepannya. Bahkan masalah digital marketing yang simpel pun bisa menjadi penghalang bagi Anda.

Strategi digital marketing merupakan aset terbesar bagi para pebisnis, karena pemasaran bisnis tidak akan lagi terhalang oleh jarak dan waktu, dimanapun dan kapanpun. Dalam dunia digital akan berlangsung sebuah pemasaran produk hingga terjadinya transaksi jual beli.

Berikut adalah masalah – masalah umum dalam digital marketing yang bisa dihindari.

Masalah Digital Marketing yang Umum

Dalam menjalankan strategi digital marketing, akan ada beberapa hal yang bisa menghambat Anda, bahkan hal – hal yang simpel sekalipun. Berikut adalah masalah yang biasanya akan dihadapi:

Kebingungan memulai dari mana

Masalah digital marketing ini adalah hal yang paling umum dan sering terjadi, dimana para pebisnis tidak tahu harus mulai dari mana. Bisa karena bingung dengan berbagai macam platform yang tersedia ataupun tidak memiliki pengetahuan mengenai digital marketing.

Salah satu solusinya adalah dengan mulai belajar, tiap orang akan memiliki titik awal dan cara belajar yang berbeda. Bisa dengan membaca berbagai macam buku, mengikuti berbagai seminar dan workshop, atau belajar langsung dengan para ahli dan konsultan. Pengetahuan dasar mengenai dunia digital marketing akan sangat membantu Anda untuk memulai.

Tidak Tahu Fokus di Strategi yang Mana

Masalah digital marketing lainnya adalah tidak tahu strategi mana yang akan digunakan, menggunakan SEO atau digital ads. Mana yang lebih Anda butuhkan?

Baca Juga: Optimalkan Digital Marketing Anda Dengan Content Marketing

Solusi dari masalah ini adalah dengan mencari tahu apa tujuan yang ingin Anda dapatkan. Apakah Anda ingin traffic yang organic yang bisa memberikan Anda ROI dalam waktu yang lama dengan harga yang tidak terlalu besar, atau membangun brand image serta awareness yang bisa Anda dapatkan dengan cepat menggunakan digital ads dan memberikan Anda keuntungan yang cepat, namun akan membutuhkan biaya.

Oleh karena itu, pastikan tujuan Anda sebelum memulai strategi digital marketing Anda.

Konten yang Tidak Relevan

Konten adalah bagian penting dari strategi digital marketing, konten lah yang bisa membantu Anda menarik traffic serta customer potential. Pastikan Anda membuat konten yang relevan, karena bagi Google ini adalah hal yang paling mereka perhatikan. Konten yang tidak relevan akan dianggap sebagai konten dengan kualitas yang rendah dan tidak akan membantu strategi digital marketing Anda.

Tidak Konsisten

Satu lagi masalah digital marketing adalah konsistensi, terlebih lagi jika Anda baru memulai menggunakan digital marketing untuk bisnis Anda. Konten yang konsisten akan bisa membantu Anda membangun traffic yang bisa Anda ubah menjadi konsumen potensial.

Untuk tetap bisa konsisten buatlah sebuah perencanaan mengenai jadwal serta konten apa yang akan Anda posting. Hal ini bisa membantu Anda untuk tetap fokus untuk memposting konten – konten Anda.

Kesimpulan

Masalah digital marketing akan selalu muncul seiring dengan perkembangan yang dialami oleh digital marketing. Dengan mengetahui masalah – masalah ini, diharapkan Anda dapat menghindarinya di waktu mendatang.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *