39551451 l
Kenali Trend Content Marketing Untuk Meningkatkan Strategi Anda di 2020
Januari 20, 2020
Bertemu Klien
INDUSTRI AHENSI, INDUSTRI MILENIAL YANG NAIK DAUN
Januari 20, 2020
Show all

5 CARA OPTIMASI INSTAGRAM, NO 5 PALING PENTING!

Instagram

Media sosial yang saat ini masih terus digunakan oleh masyarakat Indonesia terhitung banyak. Dimulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram. Bisa dibilang tiga media sosial tersebut menjadi tiga teratas media sosial terfavorit masyarakat Indonesia. Hebatnya lagi, media sosial yang ada tidak hanya digunakan untuk mencari informasi atau mencari hiburan saja, tetapi juga berguna untuk mencari uang, termasuk berbisnis.

Ya, dengan semakin banyaknya fitur yang disediakan oleh developer dari media sosial tersebut, kesempatan untuk mendapatkan uang dari sana pun menjadi lebih mudah. Salah satu profesi baru yang muncul dari media sosial adalah influencer. Influencer adalah figur yang memiliki total followers dari puluhan ribu hingga jutaan. Dari sana, mereka bisa mempromosikan produk dari berbagai macam akun bisnis lainnya. Bisa dibilang simbiosi mutualisme itu ada media sosial seperti Instagram.

Dengan kondisi ini, akhirnya banyak orang yang ingin bisa menjadi influencer, mungkin termasuk Anda juga. Bagi yang penasaran bagaimana cara mengoptimasi konten instagram yang tepat, di bawah ini ada lima cara yang bisa dilakukan sekarang juga.

Baca Juga: Ingin Mulai Bisnis? Gunakan 10 Marketing Tools Ini

 

Buat Konten Instagram Yang Menginspirasi

 

Cara Optimasi Instagram

Content King

Cara pertama dalam optimasi Instagram dengan tepat adalah membuat konten yang menginspirasi dan disukai banyak orang. Cobalah untuk membangun branding diri Anda dengan tepat. Jika memang suka dengan kuliner, fokus di sana. Jika suka fashion, coba fokus di sana. Jangan sampai Anda tidak bisa membangun branding dengan tepat. Dari sana, Anda baru bisa membuat koten yang bisa menginspirasi banyak orang. Jangan lupa untuk melihat tren yang sedang naik daun di media sosial agar bisa Anda jadikan konten juga.

 

Siapkan Foto Atau Video Yang Berkualitas

Cara Optimasi Instagram

Konten Video Berkualitas

Bisa dibilang, cara ini terhitung wajib. Siapa yang suka melihat foto dengan resolusi rendah, warna yang buruk, dan tidak senada? Pastinya tidak ada yang mau, bukan? Apalagi dari akun yang memiliki followers banyak. Untuk itulah, Anda harus tahu bagaimana komposisi foto dan video yang baik. Optimalkan aplikasi edit foto dan video yang sudah banyak tersebar. Dengan begitu, lebih banyak orang yang mau melihat terus konten Anda dan memberikan like setiap Anda mengunggah konten terbaru.

Ubah Akun Menjadi Akun Instagram Business

Cara Optimasi Instagram

Instagram Business

Di dalam Instagram, ada dua jenis akun yang tersedia. Akun biasa dan akun Instagram Business. Supaya terlihat lebih profesional, disarankan untuk mengubah akun menjadi akun Instagram Business karena dari sana, Anda juga bisa memasang fitur contact yang berguna untuk bisnis juga. Akun yang sudah diubah menjadi akun Instagram Business juga bisa melihat statistik harian dari aktivitas yang dilakukan serta melihat demografi dari followers Anda.

Buat Content Plan

Cara Optimasi Instagram

Content Plan

Cara optimasi Instagram selanjutnya adalah membuat content plan. Pada dasarnya, membuat content plan terhitung wajib agar Anda tahu apa saja konten yang harus diunggah setiap hari tanpa perlu kebingungan memilih yang mana. Dari segi media foto atau videonya sendiri pun juga sudah harus dipersiapkan. Dengan begitu, Anda tidak akan kebingungan dalam mengisi konten di akun Instagram.

Kualitas > Kuantitas

Kualitas lebih penting

Ya, dalam mendapatkan followers, sebaiknya Anda harus mementingkan kualitas dibandingkan kuantitas. Jangan sampai Anda hanya memikirkan mendapatkan followers sebanyak-banyaknya tapi tidak ada engagement yang tinggi. Dari sana pun, para brand atau bisnis yang ingin beriklan lewat akun Anda bisa menjadi ragu untuk bekerja sama dengan Anda. Jadi lakukan optimasi Instagram secara normal saja. Niscaya followers akan datang dengan sendirinya.

Lima cara optimasi Instagram di atas perlu diterapkan sejak awal agar Instagram milik Anda sudah memasang standar serta kualitas yang tinggi sejak awal. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

Rinaldo Linville
Rinaldo Linville
An Optimizer who also deeply passionate in music. Oh, I also likes coffee!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *