Rekomendasi Ide Bisnis Online di Tengah Masa Krisis

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Di tengah masa krisis seperti ini, banyak sekali bisnis yang harus mengalami masalah. Dimulai dari PHK, karyawan yang harus dirumahkan, pemotongan gaji, hingga akhirnya perusahaan tersebut harus tutup selamanya. Tentu saja ini menjadi masalah pelik yang membawa aura negatif yang besar. Namun tetap ada peluang bisnis yang bisa didapatkan dalam masa krisis asalkan tahu bisnis apa yang ingin dikembangkan. Sebenarnya cukup banyak ide bisnis online yang bisa diaplikasikan.

Ya, untuk saat ini, bisnis online terdengar jauh lebih relevan untuk dilakukan. Dengan kemajuan teknologi dan semakin banyaknya orang yang tahu bagaimana menggunakan teknologi tersebut, maka sulit untuk melupakan potensi bisnis online. Bahkan di tengah masa krises seperti sekarang ini. Apa saja ide bisnis online yang bisa Anda pilih? Simak penjelasannya di bawah ini.

Bisnis Makanan Matang

Ide bisnis online yang pertama adalah bisnis makanan matang. Saat ini, banyak orang yang memutuskan untuk berada di rumah saja agar tidak terkena virus COVID-19 ini. Mereka sangat jarang atau bahkan sama sekali tidak keluar rumah. Untuk bisa memenuhi kebutuhan asupan makanan, mereka akhirnya memilih membeli makanan matang saja,

Dengan banyaknya permintaan, maka bisnis makanan matang bisa menjadi pilihan. Anda bisa menyajikan masakan matang yang tinggal dihangatkan atau malah bisa langsung disantap. Ada beragam jenis makanan yang bisa dipilih. Namun untuk orang Indonesia sendiri, makanan dengan rasa pedas menjadi primadona pada saat ini.

Agar bisnis online Anda bisa lebih mendapatkan target pasar yang semakin luas, jangan lupa untuk memasarkannya di e-Commerce dan juga media sosial. Selain itu, cobalah buka jasa pengiriman lewat layanan ojek online yang sudah banyak digunakan sehingga pembeli bisa lebih cepat mendapatkan makanan yang dipesan.

Bisnis Frozen Food

Selain bisnis makanan matang, bisnis frozen food atau makanan beku juga memiliki potensi besar hari ini. Sama seperti alasan poin pertama, banyak orang yang malas keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokok. Untuk itulah mereka memilih membeli frozen food saja. Dari segi pemesanan yang mudah, sampai ke tangan juga cepat, ditambah lagi cara memasaknya pun mudah. Maka dari itu memilih membeli frozen food. Anda bisa menjadi pemasok frozen food sehingga bisa lebih mudah untuk dijangkau oleh masyarakat yang membutuhkan.

Bisnis Minuman Sehat

Isu kesehatan menjadi penting pada hari ini. Maka dari itu, banyak orang yang memutuskan untuk mulai memenuhi kebutuhan vitamin dan gizi. Salah satunya dengan mencoba minuman sehat yang mengandung temulawak, jahe, kencur, kayu manis, dan lainnya. Anda juga bisa menjual minuman sehat itu untuk mencari pemasukan di tengah masa krisis ini.

Itulah beberapa ide bisnis online di tengah masa krisis. Jangan lupa untuk mempromosikan semua bisnis Anda melalui media sosial dan e-Commerce. jika Anda memiliki dana yang cukup, Anda juga bisa memasukan iklan di Instagram Ads, Facebook Ads, dan juga Google Ads. Jadi, jangan pernah takut dengan masa krisis karena selalu ada peluang yang pasti terbuka dan bisa Anda manfaatkan.

Baca Juga: Pentingnya Membawa Bisnis Offline Ke Online

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Kategori

Rekomendasi Ide Bisnis Online di Tengah Masa Krisis

Ide Bisnis Online Dalam Masa Krisis
Kategori