Apa itu Meta Keyword 1
Apa itu Meta Keyword? Ini yang Harus Anda Pahami
Februari 11, 2020
Memahami Apa Itu Long Tail Keyword
Memahami Apa Itu Long Tail Keyword
Februari 11, 2020
Show all

Bagaimana Implementasi AMP YouTube? Bisakah?

AMP YouTube

AMP YouTube

Penggunaan AMP memanglah hal yang sangat penting bila ingin menjaga eksistensi sebuah websites beserta performanya. AMP merupakan sebuah perangkat SEO untuk HTML smartphone yang menjadi andalan para optimizer agar mesin pencari yang kita kenal bernama Google bisa mengindeks dengan tempo lebih cepat dan para robot dari Google atau GoogleBot dengan mudahnya mengambil informasi dan mengumpulkannya. Secara singkat, AMP adalah mesin pengindeks untuk pengguna smartphone dan mempercepat performa websites. Pentingnya AMP ini adalah agar smartphone bisa membuka halaman website lebih cepat seperti saat kita mengaksesnya melalui komputer, termasuk AMP YouTube. Kita pasti mengerti bahwa AMP merupakan strategi krusial dalam membangun sebuah trafik, jika bicara demikian, mengapa AMP begitu penting untuk websites?

Dengan Bantuan AMP, Website Menjadi Efisien

Pernah mendengar istilah “lebih cepat, lebih baik”? Nah, implementasi AMP bisa membantu Anda dalam mendongkrak sebuah websites dan pastinya berkat websites yang cepat, pelanggan menjadi senang? Trafik meningkat, banyak pengunjung, dan pengunjung senang karena website-nya cepat. Menyenangkan sekali bukan?

Namun, bukan berarti AMP menjadi patokan agar bisa meningkatkan trafik, tetapi AMP merupakan alat bantu bagaimana caranya agar websites bisa melakukan performa signifikan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mobile Ranking juga akan Semakin Meningkat

Meskipun AMP bukanlah sebuah titik tumpu untuk mendapatkan ranking tertinggi, tetapi ini bisa membantu pencarian informasi melalui smartphone lebih cepat dan mempengaruhi SERP juga.

Memperbaiki Keadaan Website 

AMP bisa memperbaiki keadaan websites anda. Perlu diketahui dengan pengimplementasian AMP secara berkala dan intensif, improvisasi terhadap situs milik Anda semakin meningkat.

Website Anda juga Responsif

Dengan menggunakan AMP, sangat direkomendasikan oleh Google untuk website dan kecepatan website Anda. AMP mempunyai banyak keuntungan seperti cepatnya website, tingkat UX yang semakin bagus dan bounce rate menjadi berkurang. Secara teoritis, AMP sangat mudah dipasang dan hanya memasangkan “canonical” di atas page.

Baca Juga: Ini Dampak yang Diberikan Media Sosial Terhadap SEO Anda

Bisakah Youtube Menggunakan AMP?

Terkait dengan penggunaan AMP pada seluruh websites, sejujurnya AMP memang sangat penting untuk diimplementasikan ke beberapa situs terkait, misalnya Google. Memperbaiki performa websites yang tentunya mampu menjual nama website di linimasa Google merupakan sebuah kewajiban sebagai SEO maupun digital marketer.  

Namun, ada beberapa pertanyaan terkait dengan AMP, pertanyaan ini tentunya masih menjadi misteri. Apakah AMP bisa digunakan untuk Youtube? Sejujurnya, hingga saat ini masih belum ada beberapa update terkait dengan AMP dalam penggunaan Youtube. Kita tahu, sebagai seorang SEO ataupun Digital Marketer, kecepatan websites yang mumpuni serta responsif menjadi target utama agar bisa memuaskan pengunjung.

Meskipun implementasi AMP Youtube masih belum dipecahkan, namun Youtube bisa mengatasi pengalaman pengguna dan peningkatan trafik untuk bisnis Anda, yaitu secara intensif memproduksi video paling tidak seminggu sekali dan menciptakan atribut-atribut menarik dalam video editing. Dikarenakan kecepatan akun Youtube dan produktivitas dalam menghasilkan pengunjung dihitung dari bagaimana kualitas video yang Anda bangun dan seberapa menarik dalam membangun ketertarikan terhadap khalayak

Kesimpulan

Penggunaan AMP memang menjadi acuan agar menghasilkan performa websites yang mumpuni. Namun, perlu diketahui implementasi AMP pada saat ini masih belum sampai hingga ke ranah sosial media, Youtube. Namun, fungsi implementasi yang tepat dan hampir mirip dengan AMP adalah editing video yang menarik, menciptakan isi konten yang baik, dan seberapa intensif kita untuk meng-upload video ke Youtube

Rinaldo Linville
Rinaldo Linville
An Optimizer who also deeply passionate in music. Oh, I also likes coffee!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *