Aplikasi Edit Video Untuk YouTube
Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk YouTube
Juni 16, 2020
Product Life Cycle Adalah
Mengenal Product Life Cycle Dalam Bisnis
Juni 16, 2020
Show all

Inilah Cara Membuat Iklan Yang Menarik

Cara Membuat Iklan yang Menarik

Cara Membuat Iklan yang Menarik

Setiap bisnis membutuhkan media promosi yang baik. Maka dari itu setiap bisnis akhirnya memutuskan untuk membuat iklan. Namun tidak semuanya tahu bagaimana cara membuat iklan yang menarik. Memang, untuk mendapatkan kreativitas terbaik dalam membuat iklan itu bukanlah hal yang mudah. Perlu sekali untuk mencari inspirasi dan juga mencari contoh yang bisa Anda olah dan modifikasi untuk akhirnya digunakan.

Saat ini terdapat cukup banyak medium iklan yang bisa Anda gunakan, seperti iklan online (Google, Facebook, Twitter, Instagram), banner, iklan di YouTube, papan reklame, iklan di TV, media cetak, hingga radio. Dengan banyaknya medium iklan yang ada, pada akhirnya bisa membuat Anda lebih mudah untuk mempromosikan produk.

Namun kembali lagi ke permasalahan utama yaitu membuat iklan, tentunya harus ada beberapa cara agar bisa mendapatkan satu hasil iklan yang menarik. Apa saja caranya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cobalah Cari Slogan yang Unik

Untuk mengawali cara membuat iklan yang menarik, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba mencari slogan yang unik. Jika Anda memperhatikan, di luar sana cukup banyak produk yang bisa terkenal karena memiliki slogan yang unik. Tidak hanya unit saja, tetapi juga terasa relevan dengan produk yang dijual.

Memang untuk membuat slogan yang unik bukanlah pekerjaan yang mudah. Tapi itu semua bisa didapatkan jika tahu bagaimana mengolah kreativitas yang dimiliki menjadi satu slogan yang unik. Paling penting adalah membuat beberapa opsi slogan agar bisa dipilih atau juga dikombinasikan satu sama lain. Hasilnya adalah slogan yang layak untuk merepresentasikan produk Anda.

Masukkan Penawaran Menarik

Dalam membuat iklan, jangan lupa memasukkan penawaran yang menarik jika memang Anda memilikinya. Penawaran seperti diskon, potongan harga, voucher, Buy 1 Get 1, serta program-program lainnya bisa juga dimasukkan di dalam materi iklan. Tidak dapat dipungkiri, semua orang suka dengan penawaran yang menarik. Bahkan termasuk Anda juga. Maka dari itu, hal ini bisa membuat iklan Anda menjadi dilirik.

Namun penawaran menarik tidak hanya dalam bentuk diskon dan semacamnya saja, tetapi juga bisa dari keunggulan produk Anda. Tinggal bagaimana Anda mengolahnya menjadi satu hal yang bisa dipromosikan kepada para konsumen.

Menggunakan Influencer/Orang Terkenal

Jika memang Anda ingin lebih cepat dalam menjangkau pasar yang lebih luas, maka bisa juga menggunakan bantuan influence atau orang terkenal di dalam iklan Anda. Saat ini cukup banyak influencer yang tersebar di berbagai macam media sosial. Salah satu yang paling banyak adalah di Instagram. Dengan memakai jasa mereka, maka iklan Anda bisa menjadi jauh lebih menarik dan jauh lebih cepat diperhatikan oleh orang banyak. Apalagi pengaruh dari influencer bisa juga membuat orang-orang tersebut mau membeli produk Anda.

Itulah beberapa cara membuat iklan yang menarik. Anda bisa mengikuti beberapa cara di atas secara berbarengan agar bisa menghasilkan satu produk iklan yang berkualitas, menarik, dan bisa langsung diterima oleh banyak orang. Perlu digarisbawahi bahwa membuat iklan tidaklah mudah, tapi jika tahu caranya, Anda bisa mendapatkan iklan yang menarik.

Baca Juga: Beberapa Contoh Teks Iklan yang Efektif

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *