Origami Studio
Origami Studio, Sebuah Prototyping Tool dari Facebook
Februari 17, 2020
Apa Itu SoundCloud
Apa Itu SoundCloud? Mengapa Banyak Penggunanya?
Februari 18, 2020
Show all

Ketahui ini Untuk Memilih Adobe Premiere Pro vs Sony Vegas

Adobe Premiere Pro vs Sony Vegas Pro

Adobe Premiere Pro vs Vegas Pro

Ada banyak software editing video diluar sana yang bisa menjadi pilihan Anda, namun kedua nama ini pasti sangat sering Anda jumpai ketika Anda mencari tool editing terbaik. Adobe Premiere Pro dan Sony Vegas Pro, dua software yang sama-sama memiliki fungsi untuk mengedit video, yang biasa digunakan oleh profesional. Namun, bukan berarti jika Anda yang seorang pemula tidak bisa menggunakan dua aplikasi ini. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari Adobe Premiere Pro vs Sony Vegas Pro?

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah sebuah software editing video yang dikeluarkan oleh Adobe, dan sering digunakan untuk produksi profesional. Mulai dari film pendek hingga TVC. 

Adobe Premiere sendiri memiliki beberapa panel utama seperti: Workspaces/Trim, Display Monitor, Tools, History Project, Panel Project, Panel Effect, Panel Effect Controls. Adobe Premiere sendiri memiliki 119 Video Effects, 46 Audio Effects, 3 Audio Transitions, 38 Video Transitions. Ada banyak transition lainnya yang bisa Anda download hasil kreasi para editor di luar sana. Untuk hasil export nya sendiri Adobe Premiere cukup terbilang sangat bagus.

Anda juga bisa menggunakan Adobe premiere pro untuk proses color grading, yang akan mempercantik hasil dari video Anda.

Minimum requirements yang harus Anda penuhi:

 

  • Windows 7 SPI/8/8.1/10 (64 Bit)
  • 3 GHz Muli-core processor that supports SSE2
  • 8 GB RAM
  • 8 GB Disk Space
  • 1280 x 800 Display
  • 2 GB VRAM
  • Sound Card

 

Vegas Pro

Software ini dirilis pada tahun 2007 saat masih dikelola oleh Sony Creative Software product, dan pada akhirnya 20 September 2016 Vegas Pro meninggalkan Sony dan dikelola oleh perusahan ternama asal Jerman yakni Magix.

Vegas Pro memiliki banyak fitur efek & transisi, antara lain: 400 Video Effects, 63 Video Transitions, 40 Audio Effect. Hasil export nya sendiri, terbilang sangat bagus dengan dukungan kustomisasi video yang lengkap.

Berikut minimum requirements yang harus Anda penuhi:

 

  • Windows 7/8/8.1/10 (64 Bit)
  • 2 GHz Muli-core processor that supports SSE2
  • 4 GB RAM
  • 1 GB Disk Space
  • 1280 x 720 Display
  • DirectX 10
  • 512 MB VRAM

Baca Juga: 5 Alat Desain Grafis Yang Wajib Dimiliki Desainer Grafis

 

Efisiensi

Dari segi efisiensi alur kerja serta kompatibilitas, Adobe Premiere dapat menangani kira-kira dua kali lipat jumlah format media sehingga menjadikannya produk unggulan untuk penggunaan jangka panjang.

Namun jika berbicara mengenai update, Premiere Pro adalah pilihan yang tepat. Adobe sangat memanjakan para user dengan berbagai macam update yang akan menunjang proses pengerjaan sebuah proyek video. Ditambah lagi dengan kemampuan untuk integrasi dengan program dari Adobe lainnya. Dan jangan lupa dengan Creative Cloud dari Adobe, yang bisa menjadi nilai lebih bagi Anda untuk memilih Adobe.

Premiere adalah program yang lebih mumpuni, baik dari segi alur kerja, output dan kemampuannya untuk berintegrasi dengan aplikasi lain untuk menghasilkan output yang jauh lebih baik.

Namun, bagi Anda yang ingin memiliki software video editing yang tidak terlalu sulit untuk digunakan, Vegas Pro memang bisa jadi pilihan Anda. Dengan interface serta fitur yang lebih bersahabat, hampir tidak ada kesulitan untuk menggunakannya. 

Bagaimana pendapat Anda mengenai Adobe Premiere Pro vs Sony Vegas Pro? Apakah Anda lebih memilih Premiere Pro atau Vegas Pro? Dan apakah Anda memiliki pendapat yang berbeda? Silahkan bagikan pada kolom komentar dan jangan lupa untuk di-share ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *