Cara Menemukan Google AdWords Customer ID
Februari 21, 2018
7 Keuntungan Memiliki Toko Online Saat Ini Yang Perlu Kamu Ketahui!
Februari 22, 2018
Show all

Keyword Competition Research untuk SEO

Hai, kembali dengan Ryan Kristo Muljono dari ToffeeDev dan kali ini saya ingin membagikan bagaimana caranya, kita untuk melakukan keyword research di SEO untuk strategi Search Engine Optimization anda berdasarkan dari keyword-keyword yang bisa anda dapatkan dari kompetitor. Jadi kita mau melihat bagaimana kinerja dari kompetitor jadi untuk tools yang akan kita gunakan di “SEO Competitor Keyword” adalah satu tools yang namanya SEMRush. Ok ini adalah SEMRush ini adalah tool yang paling banyak digunakan oleh para marketer untuk digunakan sebagai salah satu tempat research melakukan SEO jadi ini adalah toolsnya, dashboardnya pada saat kita sudah login dan anda tidak perlu masuk ke SEMRush. Saat ini saya akan berikan bagaimana caranya anda mendapatkan 14 hari free trial untuk menggunakan SEMRush.

Jadi stay tune dengan sampai akhir video ini jadi untuk disini kita bisa masukkan website dari kita bisa masukkan website ataupun kita dapat masukkan keyword, misalnya saya untuk yang akan saya gunakan sebagai contoh adalah dari ToffeeDev sendiri. Saya akan memasukkan toffedev.com maka pada saat kita memasukkan satu domain atau satu URL dari bisnisnya kita bisa atur misalnya  dari Indonesia, karena targetnya adalah orang-orang Indonesia. Dan disini kita bisa liat keyword-keyword apa aja yang digunakan oleh website tersebut. Jadi kalau disini adalah toffeedev.com maka kita akan menemukan dari keyword-keyword yang menghasilkan traffic ke dalam website dari yang bersangkutan. Jadi disini ada keyword konsep pemasaran, adwords, mengapa, pemasaran, apa itu Google dan disini apabila kita menggunakan SEMRush yang paling menarik adalah kita bisa melihat “Full Report” jadi kita bisa lihat secara detail semua keyword-keywordnya apa aja dan mungkin anda menemukan keyword-keyword yang akan berguna juga untuk bisnis anda.

Jadi ini adalah “jasa seo”, “telkomsel dihack”, “youtube indonesia”, “algoritma”, “desain logo”, dan lain-lainnya. Anda bisa buat juga untuk website-website lain misalnya, salah satu saya nggak akan masukin kompetitor dari ToffeDev, tidak etis tapi kita masukkan search keyword misalnya, salah satu target keywordnya kita adalah jasa pembuatan website di search “jasa pembuatan website”. Secara overview ini adalah datanya dari indonesia live 21 Februari maka ini adalah keywordnya yang menarik adalah, disini ada beberapa kompetitornya dari keyword-keyword yang berhubungan dengan jasa pembuatan website. Jadi misalnya disini ada rumahweb, jasaweb, niagaweb, indowebxpress shop737, ikt, dan seterusnya dan seterusnya ada sekitar 20 website.

Nah ini adalah kompetitornya kita, dengan begitu saya bisa masukin salah satunya rumahweb.com saya pingin tahu rumahweb.com menggunakan keyword-keyword apa saja di dalam websitenya mereka disini. (oops nggak ada informasinya sorry sebentar) karena itu tadi keyword analytics, maka datanya tidak muncul keluar disini. Ya, rumahweb.com disini ada sekitar, banyak keyword yang masuk disini dan kita bisa masukin full keyword report yang berhubungan dengan rumah web “buat email”, “tahun baru 2017”, “cara membuat”, “cara membuat email” dan segala macam. Nah ini adalah keyword-keyword yang membuat menghasilkan traffic ke dalam rumahweb.com dan ini bisa anda lakukan untuk beberapa fitur lainnya juga jadi ini adalah salah satu yang cukup menarik membuat saya ini sangat menarik.

Dan untuk anda yang ingin mencoba menggunakan SEMRush seperti ini saya bilang, saya akan membagikan 14 free trial, untuk mendapatkan free trial 14 hari anda bisa masuk ke toffeedev.com/SEMRush-trial atau anda bisa lihat di deskripsi dari video ini anda akan menemukan trial URL anda bisa daftar 14 hari. Anda bisa play along dengan SEMRush anda gunakan untuk melihat kompetitor anda by the way anda juga dapat menggunakan SEMRush secara gratis tapi tidak bisa melihat secara detail jadi gunakan 14 hari ini dengan sangat bagus dan sangat baik. Apabila anda merasa bahwa tool ini dapat membantu bisnis anda anda bisa langsung daftar untuk paket-paket yang mereka miliki jadi pada saat anda mendaftar anda akan masuk ke special offer 14 hari free of charge bisa anda gunakan.

Sampai disini untuk anda yang mau mencoba untuk website audit kita juga dari ToffeeDev kita punya toffeedev.com/audit untuk melihat bagaimana kinerja dari websitenya. Anda bisa menggunakannya di toffeedev.id dan untuk anda yang ingin belajar lebih lanjut lebih banyak lagi mengenai digital marketing ataupun hal-hal yang berhubungan dengan website anda bisa subscribe di youtubenya ToffeeDev youtube.com/toffeedev kita akan membagikan beberapa video secara berkala untuk membantu bisnis anda berkembang di dunia digital sampai disini live kita pada hari ini sampai jumpa di kesempatan yang lainnya.

 

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *