Kode Error pada Website
Pahami Kode Error pada Website, Agar Anda Tidak Bingung
Maret 24, 2020
Twitter SEO
Twitter SEO: Optimalisasi Media Sosial untuk Search Engine
Maret 26, 2020
Show all

Adobe Premiere Pro CC, Aplikasi Editing Foto Untuk Anda

Anda pasti sudah mengenal salah satu software editing video yang sangat sering digunakan oleh para profesional ataupun pemula. Ada banyak fitur menarik yang akan membantu dalam kegiatan editing soal. Kini tersedia versi terbaru dari Adobe Premiere Pro. Masuk sebagai salah satu keluarga Adobe CC (creative cloud), Adobe premiere pro CC akan menawarkan berbagai kelebihan yang baru yang akan bisa Anda manfaatkan.

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk mengedit video perangkat komputer windows dan juga MacOS. Premiere Pro sering digunakan untuk mengedit video, iklan bahkan film, televisi, serta video online lainnya. Premiere pro adalah software pengeditan video yang komprehensif dan juga tersedia sebagai bagian dari set aplikasi Adobe Creative Cloud. Premiere Pro sering digunakan bersama dengan After Effects dan Photoshop pada proyek – proyek kreatif.

Adobe Premiere Pro CC

CC adalah singkatan dari “Creative Cloud” dan merupakan versi Premiere Pro yang membutuhkan subscription. Premiere Pro dari versi lama, seperti Premiere Pro CS, tidak memerlukan subscription. Adobe bertransisi ke versi berbasis langganan sebagai bagian dari keluarga Creative Cloud pada 2013. Adobe merilis update terbaru untuk Adobe Premiere Pro CC dalam kurun waktu 12 hingga 18 bulan. Pembaruan dari tahun ke tahun cukup sederhana, membuat perbedaan antara versi seperti Premiere Pro CC 2017 dan Premiere Pro CC 2018 tidak terlihat oleh sebagian besar pengguna.

Baca Juga: Ketahui ini Untuk Memilih Adobe Premiere Pro vs Sony Vegas

Creative cloud adalah jawaban yang coba diberikan oleh Adobe untuk pembajakan software. Beberapa kelebihan dari creative cloud yang lain adalah:

1. Mudah dalam Instalasi dan Upgrade

Kelebihan pertama dari Adobe Premiere CC adalah pada kemudahannya dalam instalasi serta upgrade jika terdapat versi terbaru. Pada versi sebelumnya Anda akan memerlukan proses install setiap kali ada versi yang lebih baru, maka untuk Adobe Creative Cloud, Anda hanya perlu membeli lisensi resmi dari Adobe. Setelah itu, Anda dapat mengatur siapa saja karyawan yang berhak memakai aplikasi ini. Setiap pengguna akan mendapat email verifikasi untuk masuk ke dalam Adobe Console, dan mengelola sendiri aplikasi apa saja yang akan dipakai.

2. Budget yang Terjangkau

Bila melihat biaya, Adobe Premiere Pro CC subscription akan lebih meringankan dibandingkan membeli aplikasi secara full. Bandingkan saja, jika Anda harus membeli lisensi lifetime milik Creative Suite, akan diperlukan sekitar 6 hingga 7 juta rupiah untuk 1 jenis produk Adobe. Bayangkan jika harus memiliki sekitar 2 sampai 4 produk, pasti harganya akan mahal.

Dengan sistem subscription Anda hanya perlu mengalokasikan dana sekitar Rp136.500,00 per pengguna. Anda juga bisa memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa paket yang disediakan, seperti paket yang bisa digunakan untuk kegiatan desain grafis dan multimedia, paket marketing dan analisis, ataupun paket yang bisa menunjang kegiatan bisnis Anda. Paket – paket ini bisa menekan biaya yang Anda butuhkan untuk membeli lisensi aplikasi Anda.

3. Revoke License

Lisensi seumur hidup tentu akan menjadi masalah jika karyawan yang diberikan resign dari perusahaan tersebut. Dalam mengatasi masalah ini ada fitur revoke, dimana Anda dapat menarik lisensi dari sebuah akun, dan aman dari penyalahgunaan.

Adobe Premiere Pro CC adalah versi terbaru dari Adobe untuk aplikasi editing video mereka, dengan fitur lisensi subscription, Anda dapat memiliki aplikasi ini dengan murah.

Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *